Synchronize Festival 2017 Sukses Digelar

346
Synchronize Festival 2017 sukses digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Synchronize Festival 2017 sukses digelar. Lebih dari 49.000 pengunjung memadati event yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Festival musik yang diselenggarakan dari 6-8 Oktober 2017 itu menampilkan lebih dari 100 artis dan band dari berbagai genre musik.

Sebagai pembuka, Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai pembuka acara yang juga menjadi salah satu program kerjasama dan dukungan Synchronize Festival kepada Indonesia Asean Para Games Committee (INAPGOC) serta kaum difabel. Menariknya, Presiden Joko Widodo ikut hadir dalam perhelatan Synchronize Festival di hari kedua dan sempat menyaksikan beberapa musisi kenamaan tanah air seperti Ebiet G Ade, Deadsquade, dan Shaggydog.

“Synchronize Fest adalah festival musik untuk semua dan dilandasi dari pergerakan semua element musik di tanah air. Disini, semua stakeholder musik tanah air mencoba membuat suatu festival yang tidak terlupakan dan kami berusaha maksimal untuk memuaskan penonton. Sampai jumpa di Synchronize Fest 2018,” ujar M. Riza, Technical Director Synchronize Fest, Kamis (12/10/2017).

Ebiet G Ade ramaikan Synchronize Festival 2017 dihari kedua.

Booth-booth pun dipadati oleh para pengunjung, baik itu dari para sponsor dan partner Synchronize Fest, record market, komunitas film, seni, clothing store hingga booth Hello Dangdut dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Para pengunjung begitu antusias untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di masing-masing booth tersebut, baik yang direncanakan maupun yang terjadi secara mendadak dan spontan.

Secara keseluruhan, Synchronize Fest mampu menyatukan keberagaman menjadi sebuah keharmonisan. Semua dapat berjalan dengan sewajarnya, tanpa ada pergesekan antar komunitas atau pecinta genre musik tertentu. Semua saling menghormati dan saling menaruh respect.

“Synchronize Fest sudah menjadi kolektif pergerakan lokal dan musik Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sampai berjumpa kembali di Synchronize Festival 2018,” ujar David Karto, Festival Director Synchronize Fest.

Baca juga:  Hadir Lagi, Indonesia Travel Fair 2016 Digelar di JCC
Previous articleCukli, Oleh-Oleh Ukiran Khas Dari Lombok
Next articleDubai Destinasi Cocok untuk Startup