Sriwijaya Air Group siap menjelajah ke Raja Ampat. Penerbangan ke Raja Ampat tersebut akan dilayani dari kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Semarang  dan Makassar.

Kondisi ini dimanfaatkan Sriwijaya Air Group untuk membuka rute penerbangan ke kawasan tersebut mulai 21 Oktober 2017. Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan pembukaan penerbangan ke Raja Ampat  ini demi memuaskan dahaga masyarakat Indonesia dan internasional untuk mengunjungi tempat wisata eksotik di wilayah kepala burung Pulau Papua tersebut.

“Selain itu juga untuk memudahkan masyarakat di wilayah tersebut bepergian ke wilayah lain di Indonesia. Dengan penerbangan Sriwajaya Air Group ini, akses dari dan menuju Raja Ampat akan lebih cepat,” imbuh Agus.

Agus mengatakan pembukaan rute baru ini untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Dan semuanya mengarah ke wisata eksotik di wilayah kepala burung Pulau Papua tersebut.

“Sektor pariwisata sudah menjadi ujung tombak Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional. Sriwijaya Air Group akan senantiasa mendukung program-program Pemerintah dengan membuka penerbangan ke berbagai tempat wisata yang potensial di tanah air,” lanjut Agus.

Selain ke Raja Ampat, pada waktu yang sama Sriwijaya Air Group juga akan membuka penerbangan ke beberapa tempat yang tidak kalah eksotisnya di Papua yakni, Fak-fak dan Kaimana. Semua penerbangan ke kota-kota tersebut juga akan tersambung ke kota-kota besar lain di Indonesia lewat jaringan penerbangan Sriwijaya Air Group.