Simak Oleh-oleh Snack Populer Khas Jepang Ini Yuk!

159

Berkunjung ke Jepang mungkin menjadi salah satu impian kita dapat mengujungi negeri sakura tersebut. Jika kita mendapatkan kesempatan untuk pergi ke Jepang, jangan lupa untuk membeli snack khas Jepang ini! Seperti sudah menjadi sebuah keharusan untuk membeli snack-snack ini untuk dijadikan oleh-oleh!

Tokyo Banana

http://infinitelegroom.com/wp-content/uploads/2013/06/tokyo-banana-feature-3.png

Siapa sih yang tak kenal makanan kecil berwarna kuning ini sudah berkeliling dunia? Yup, Tokyo Banana. Pertama kali dijual pada tahun 1991, dengan hanya mengeluarkan satu rasa, yaitu pisang, hingga kini ada banyak varian rasa yang sudah dikeluarkan. Cokelat, caramel, mint dan masih banyak lagi. Tokyo Banana juga mengeluarkan banyak varian bentuk, berupa softcake, dan cookies. Dijual seharga 1,000 yen per satu box berisi 8 kue, setara dengan 120,000 rupiah.

Tokyo Nicorin

main

Masih ingatkah dengan karakter Doraemon asal Jepang yang bulat dan sangat lucu? Doraemon memiliki sebuah lonceng kecil berwarna keemasan di  lehernya. Ternyata lonceng ini merupakan symbol dari Stasiun Tokyo! Kali ini lonceng tersebut dijadikan sebuah kue kecil dengan rasa yang manis. Dijual per 8 buah, dengan harga 1,080 yen, setara dengan 130,000 rupiah.

Brown Sugar Baumkuchen

bamchuhen

Mirip sekali dengan sebuah bolu, bedanya makanan ini terbuat dari campuran gula cokelat! Kamu hanya bisa mendapatkan bolu ini hanya di Stasiun Tokyo, dan dijual secara limited edition! Satu bolu dijual dengan harga 1,080 yen, setara dengan 130,000 rupiah.

Tokyo Renga Bread

tokyo omiyage2

Kue lembut bernama Renga Pan ini berisikan selai kacang merah dicampur dengan pudding. Siap menemani perjalanan kamu keliling Tokyo! Renga Pan dijual dengan harga sangat murah, 257 yen, setara dengan 30,000 rupiah saja.

Tokyo Honey Sugar

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dari semua snack diatas, snack yang satu ini ternyata menjadi favorit para turis yang datang ke Jepang! Snack ini seperti cookies, namun penampilannya seperti sebuah waffle. Snack ini akan lebih nikmat jika disantap dengan sirup madu! Satu box berisi 6 kue dijual dengan harga 594 yen, atau setara dengan 72,000 rupiah.

Baca juga:  Destinasi Pantai Wari Yang Masih Asri

Tokyo Fumiyu

Screen Shot 2014-07-05 at 5.35.54 PM

Biskuit tradisional yang renyah ini tersedia dalam 3 rasa yang berbeda: kecap, garam serta miso dan dijamin kamu pasti akan menikmati ketiganya! Kamu bisa membeli 18 buah dari kue ini dengan harga 1,080 yen atau 10.57 US$.

Tokyo Waffle Cake

waffle cake

Wafel ini diisi dengan buah-buahan dan krim. Untuk satu box beriisi 10 wafel dengan harag 1.134 yen atau sekitar Rp129 ribu. Anda bisa berbagi wafel dengan teman atau menikmatinya sendiri.

Sumber: http://en.rocketnews24.com/2014/07/07/the-top-10-sweet-souvenirs-in-tokyo/

Previous articleTaman bunga terbesar di dunia ini terletak di Dubai
Next articleDaftar Oleh-oleh Wajib Beli di Korea Selatan