Taman bunga terbesar di dunia ini terletak di Dubai

475

Tampaknya Dubai memang berniat mengukuhkan diri sebagai negara tujuan wisata eksklusif dunia. Setelah mendirikan gedung tertinggi di dunia, yaitu Burj Khalifa, hotel tertinggi di dunia, dan resor ski mewah dengan salju sungguhan, sekarang negara ini mendirikan taman yang hingga saat ini masih berstatus sebagai kebun bunga terbesar di dunia. Taman ini bahkan memegang rekor dunia untuk dinding bunga terpanjang.

Pemandangan bunga-bunga dalam foto ini tampak cantik sekali, bukan? Inilah Dubai Miracle Garden, taman bunga terbesar di dunia. Taman yang menurut Huffington Post baru dibuka pada hari Valentine, 14 Februari 2014 ini telah mengubah daerah Dubai yang berupa gurun kering menjadi lebih asri dan semarak. Terletak di Dubailand taman ini berisi lebih dari 45 juta bunga yang ditanam dengan pengaturan apik di atas lahan seluas 72.000 meter persegi. Ada yang ditanam dengan bentuk dibentuk menjadi bentuk hati, bintang, iglo, piramida, dan lain-lain.

reter

Photo by www.today.com

Taman bunga cantik ini didirikan sebagai objek wisata yang direncanakan mampu menarik satu juta pengunjung setiap tahun. Pengaturan bunga-bunga di sini begitu unik. Bunga-bunga tropis, musim semi, dan musim gugur dipadukan sedemikian rupa sehingga akan menampilkan pemandangan yang berbeda setiap musim. Jadi pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang berbeda-beda setiap kali berkunjung ke sana.

 

erwe

5r3453

Photo by gulfnews.com

Dilaporkan Gulf News, perusahaan pengembang taman ini mengatakan bahwa mereka menggunakan teknologi irigasi tetes dari air limbah yang dimurnikan kembali sehingga memungkinkan untuk mengembangkan oasis di tengah padang pasir. Saat ini rencananya pihak pengelola akan terus mengembangkan taman ini agar bisa menjadi objek wisata yang lebih menarik lagi bagi wisatawan mancanegara.

Baca juga:  Mampir ke Korea Saat Musim Semi Cocok untuk Para Pecinta Bunga

Sumber: http://www.merdeka.com/gaya/taman-bunga-terbesar-di-dunia-ini-terletak-di-dubai.html

Previous articleRestoran ini punya varian es krim terbanyak dan teraneh di dunia
Next articleSimak Oleh-oleh Snack Populer Khas Jepang Ini Yuk!