Daftar Oleh-oleh Wajib Beli di Korea Selatan

1033

1. Hangwa (한과)

Hangwa adalah kue khas Korea yang terbuat dari tepung beras bercampur madu, gula, minyak wijen, dan bahan-bahan lain, tergantung jenis apa yang mau dibuat. Kue ini sangat istimewa karena biasanya disajikan pada saat festival atau pesta. Harga sekotak Hangwa bervariasi, mulai dari KRW 10.000 (sekitar Rp 80.000) sampai KRW 80.000 (sekitar Rp 640.000). Meskipun mahal, rasanya yang lezat dan ciri khasnya yang sangat Korea membuat Hangwa menjadi oleh-oleh yang layak dibeli. Keluarga dan sahabat-sahabat saya nanti pasti akan merasa senang bila bisa merasakan cemilan manis oleh-oleh khas dari Korea ini.

2. Figurin memakai Hanbok

Figurin berhanbok dibagi menjadi dua kategori, single (satu boneka) dan couple (boneka pasangan). Jenisnya bermacam-macam, ada figurin berhanbok biasa, figurin anak-anak-, figurin artis memakai hanbok, hingga figurin pasangan kerajaan dari dinasti Baekje, Joseon, dan Silla. Bonekanya pun dibuat dari bermacam-macam bahan, ada yang terbuat dari plastik, kain, kayu, dan marmer. Tentunya harga boneka bervariasi mengingat bahan dan jenis boneka yang dibuat berbeda-beda.

3. Alat Tulis Motif Korea

Set alat tulis pasti sangat berguna dan bisa dipakai baik di kantor, kampus, sekolah, atau di rumah. Banyak teman yang ingin memiliki alat-alat tulis bermotif khas Korea, bisa berupa pulpen, agenda, buku catatan, pembatas buku, stiker dan ragam alat tulis lainnya.

Sumber: http://dearmarintan.wordpress.com/2012/04/08/daftar-oleh-oleh-wajib-beli-di-korea-selatan/

Baca juga:  Asiknya Menyantap Hidangan Laut Bersama Sunset
Previous articleSimak Oleh-oleh Snack Populer Khas Jepang Ini Yuk!
Next articleSaat musim panas, taman ini akan berubah jadi danau cantik