Siap-Siap, Tarif Pesawat Terbang Segera Naik

64

JAKARTA – Melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dan harga avtur yang mengalami kenaikan, membuat biaya operasional maskapai penerbangan yang mayoritas menggunakan dolar AS meningkat.

Dengan begitu, maskapai meminta agar tarif fuel surcharge penerbangan juga naikkan. Pada akhirnya, masyarakat harus merogoh uang lebih untuk membeli tiket pesawat.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Herry Bakti mengaku, hingga saat ini Kementerian Perhubungan sudah bisa menyetujui kenaikkan tarif tersebut sudah bisa ditandatangani oleh Menteri Perhubungan (Menhub).

“Pada prinsipnya Menhub setujui awal bulan ini bisa ditandatangani,” kata Herry di Kantornya, Jakarta, Jumat (3/1/2013).

Herry menambahkan, dirinya masih belum memastikan kenaikan tarif yang pasti berada pada kisaran berapa. Namun, kata Herry, Indonesia National Aircarries Association (INACA) mengusulkan kenaikan tarif Rp85 ribu.

“Itu saya lupa sekitar Rp40 ribu-Rp50 ribu, itu sudah prinsip tapi diajukan ke menteri inikan mintanya Rp85 ribu,” pungkasnya.(rez) (wdi)

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2014/01/03/320/921233/siap-siap-tarif-pesawat-terbang-segera-naik

Baca juga:  Sultan Iskandar Muda International Airport - BTJ
Previous article6 Bandara Merugi, Ini Alasannya
Next articleKemenhub: Bandara Halim Tak Pecahkan Masalah Soekarno Hatta