Selama Piala Dunia, Datangi Destinasi Paling Cantik di Brasil

143

Rio de Janeiro – Brasil sedang menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2014. Semua mata tertuju ke sana, termasuk turis dari berbagai negara. Selain nonton sepakbola, turis bisa mendatangi 12 destinasi paling cantik di Brasil ini. Apa saja?

Brasil sangat terkenal dengan wisata pantainya. Tidak melulu soal pantai, masih ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi seperti yang ditengok dari situs CNN Travel.

Berikut ini 12 destinasi paling cantik di Brasil:

1. Air Terjun Iguazu

Air Terjun Iguazu berada di Taman Nasional Iguazu, Brazil. Air terjun ini merupakan gabungan dari 270 air terjun kecil yang membentuk suatu formasi yang sangat indah.

Sungguh sangat cantik pemandangan Air Terjun Iguazu, tidak kalah dengan air terjun lain yang ada di dunia. Anda harus berkunjung ke sini ketika berada di Brasil, rehat sejenak dari mendukung tim kesayangan Anda dan nikmati pemandangan

2. Gunung Roraima

Gunung Roraima sebenarnya terletak di perbatasan antara Brasil, Guyana dan Venezuela. Gunung inilah yang menjadi inspirasi Sir Arthur Conan Doyle dalam menulis buku The Lost World.

Bagi Anda yang pernah menonton film kartun UP, Gunung Roraima juga yang menjadi latar inspirasinya. Formasi pegunungan, sungai dan air terjun berpadu apik menjadi suatu pemandangan yang menakjubkan. Cocok dikunjungi bagi Anda yang

3. Museum Imperial Brasil

Bagi Anda penyuka wisata sejarah, bisa mengunjungi Museum Imperial Brazil. Museum ini hanya berjarak satu jam berkendara mobil dari pusat kota Rio de Janeiro.

Museum Imperial menggunakan bekas bangunan istana musim panas Petropolis yang dibangun sejak pertengahan tahun 1800-an. Museum ini merupakan objek wisata paling terkenal di Brasil dengan jumlah kunjungan

Baca juga:  Seru-seruan Main Air Bersama Keluarga di Go!Wet Waterpark Bekasi

4. Pantai Fortaleza

Berbicara tentang Brazil tidak lengkap tanpa membahas pantainya. Salah satu pantai yang bisa anda coba kunjungi adalah Pantai Fortaleza.

Pantai cantik ini terletak di sebelah timur laut Brasil, tepatnya di ibukota negara bagian Ceara. Pantai Fortaleza terkenal akan lobster dan hasil lautnya yang segar. Selain itu, Anda juga bisa berselancar dan bermain perahu layar di sini.

5. Katedral Brasil

Katedral Brasil adalah buah karya dari Oscar Neimeyer, seniman kenamaan asli Brazil. Katedral cantik ini memiliki tinggi 40 meter dengan dihiasi patung malaikat yang tergantung di langit- langitnya.

Katedral berkapasitas 4000 orang ini sungguh sangat cantik. Cahaya matahari dimanfaatkan sebagai pencahayaan dengan sangat baik karena kubah katedral dibangun dari kaca berwarna biru sehingga cahaya tampak seperti menembus kubah.

6. Museum Oscar Neimeyer

Bagi Anda penikmat desain, arsitektur, seni kontemporer dan modern tidak perlu bingung ingin berkunjung kemana sewaktu di Brasil. Anda dapat menyempatkan diri berkunjung ke Museum Oscar Neimeyer di sela- sela jadwal menonton piala dunia.

Museum seni ini didirikan oleh Oscar Neimeyer, seniman terkenal asal Brasil. Museum berarsitektur unik ini terdiri dari empat lantai pameran. Disebut unik karena memiliki bentuk bangunan elips seperti mata.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/06/13/133211/2607320/1520/7/selama-piala-dunia-datangi-12-destinasi-paling-cantik-di-brasil–1-#menu_stop

 

Previous articleNgaku Pecinta Bola, Sudah Tahu Museum Sepakbola di Brasil Belum?
Next article5 Tips Penting Belanja di Pasar Malam