Ngaku Pecinta Bola, Sudah Tahu Museum Sepakbola di Brasil Belum?

135

Sao Paulo – Traveler pecinta sepakbola pasti tidak sabar menanti Piala Dunia 2014 di Brasil. Tapi sebelum membicarkan tim-tim dari tiap negara, sudah tahukah Anda tentang museum sepakbola di Brasil?

Brasil adalah negerinya talenta-talenta pesepakbola top, sebut saja Pele, Bebeto, Romario, Rivaldo, Ronaldo hingga Neymar yang kini merupakan bintang muda berbakat. Tak heran, ada banyak fans penggila tim Samba di dunia termasuk dari Indonesia.

Kalau mau tahu lebih dekat dengan tim sepakbola Brasil, Anda bisa melangkah ke Museo Do Futebol alias Museum Sepakbola di Kota Sao Paulo. Dari situs resmi Museo Do Futebol, Rabu (11/6/2014) museum ini memiliki 16 ruangan yang berisikan sejarah sepakbola di ranah Brasil.

Museo Do Futebol berada di dalam komplek Stadion Pacaembu, kandangnya tim Corinthians yang merupakan satu dari empat tim sepakbola di Kota Sao Paulo. Museum yang sudah ada sejak tahun 2008 ini punya luas 6.900 meter persegi dan memiliki 16 ruangan.

Begitu masuk ke dalam Museo Do Futebol, Anda akan disambut suara Pele sang legenda pesepakbola Brasil. Dia akan memberikan sambutan dalam tiga bahasa yakni Portugis, Inggris dan Spanyol. Pele begitu dipuja oleh masyarakat Brasil karena pernah membawa tim Samba meraih juara Piala Dunia pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

Melangkah lebih ke dalam, Anda akan memasuki ruangan Pe na Bola. Di sinilah Anda bisa melihat betapa sepakbola begitu identik dengan masyarakat Brasil. Dari gambar di layar TV, ditampilkan video anak-anak Brasil yang bermain sepakbola di jalanan, di gang-gang atau di pantai baik pagi, siang atau malam hari. Tak heran, betapa banyaknya talenta pesepakbola berbakat dari Brasil.

Baca juga:  Berikut 12 Wisata yang Paling Mematikan di Dunia

Di ruangan selanjutnya yakni Baroque Angels merupakan yang paling diminati turis penggila bola. Di sini Anda bisa melihat cuplikan para legenda sepakbola dunia bermain sepakbola beserta momen-momen dramatisnya

 

 

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/06/11/171128/2605499/1520/ngaku-pecinta-bola-sudah-tahu-museum-sepakbola-di-brasil-belum?v9933041383

Previous articleRestoran India di Singapura Ini Bisa Bayar Seikhlasnya
Next articleSelama Piala Dunia, Datangi Destinasi Paling Cantik di Brasil