Rasakan Liburan ke Danau Terunik di Dunia!

188
Biasanya danau dipakai untuk sarana rekreasi atau liburan.

Kita semua tentunya tahu kalau bumi ini dikelilingi oleh air yang terdapat di berbagai tempat dengan penamaannya masing-masing salah satunya, danau. Biasanya danau dipakai untuk sarana rekreasi atau liburan. Tapi tahukah Anda bahwa di dunia ini ada beberapa danau yang paling unik seperti dibawah ini:

1. Jellyfish Lake, Palau

JellyFish_300316

Sebuah danau kecil dengan kedalaman rata-rata 30 meter (100 kaki). Danau ini memiliki sesuatu yang sangat unik karena menjadi rumah bagi jutaan ubur-ubur emas. Daya tarik utama wisatawan datang ke danau ini adalah untuk berenang dan snorkeling bersama dengan jutaan ubur-ubur. Saking serunya, sengatan spesies ini hampir tidak terlalu dihiraukan wisatawan.

2. Pink Lake (Lake Hillier), Australia

PinkLake_300316
Danau Garam di Australia Barat ini memiliki fenomena alam yang luar biasa hingga mmbuat warna airnya terlihat merah muda. Warna unik ini disebabkan oleh alga hijau dan atau konsentrasi air garam yang tinggi. Warnanya tidak selalu merah muda tergantung pada suhu, tingkat slinitas, dan kondisi cahaya.

3. Frying Pan Lake, New Zealand

DanauFrying_300316
The Frying Pan lake mempunyai nama lain yaitu Waimangu Cauldron, yaitu danau panas terbesar di dunia, lebar danau ini mencapai 200 meter (660 kaki) mempunyai suhu 50-60 derajat Celcius dan memiliki kedalaman 20 meter (66 kaki). Suhu danau ini berasal dari pemanasan kerak bumi.

4. Crater Laake, Oregon, United States

DanauCrater_300316
Cater Lake adalah danau terdalam kesembilan di dunia dengan kedalaman 594 meter. Crater Lake dikenal sebagai salah satu danau paling indah di dunia. Danau ini juga dapat dikatakan sebagai danau dengan perairan yang paling bersih di dunia.

Baca juga:  Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Terpadat di Dunia
Previous articleIni Alasan Travelling Bisa Bikin Sukses!
Next articleYuk, Simak Tempat Wisata Favorit di Cianjur