Qatar Airways, merayakan 10 tahun layanan penerbangan ke Moscow

30

Maskapai penerbangan nasional Qatar, Qatar Airways, merayakan 10 tahun layanan penerbangan ke ibu kota Rusia, Moscow. Saat ini Qatar Airways melayani penerbangan dari Doha ke Bandara Domodedovo, Moscow, 12 kali seminggu dengan mengandalkan pesawat Airbus A321 yang dikonfigurasi dalam dua kelas, 12 kursi kelas bisnis dan 170 kursi kelas ekonomi.

Dari waktu ke waktu, operasional Qatar Airways menuju Moscow menunjukkan perkembangan yang signifikan. Awalnya perusahaan melayani rute Doha-Moscow tujuh kali seminggu, kemudian meningkat menjadi 10 kali seminggu pada Februari 2010, dan selanjutnya frekuensi kembali ditambah menjadi 12 kali seminggu pada September 2013.

Rusia juga menjadi pasar yang sangat populer bagi Qatar Executive, sebuah maskapai penerbangan milik Qatar Airways yang mengoperasikan pesawat jet pribadi mewah, dengan menawarkan kenyamanan kepada pelanggan yang bisa memesan pesawat beberapa jam sebelum keberangkatan, akses ke lounge premium di bandara, dan batas waktu check-in hingga 30 menit sebelum pesawat berangkat.

“Beberapa dekade belakangan ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa bagi Qatar Airways dan juga penumpang kami di Rusia. Atas nama maskapai, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, bandara, dan otoritas penerbangan sipil Rusia yang terus mendukung selama 10 tahun ini,” ujar Country Manager Qatar Airways Rusia Nazir Abduvakhidov dalam keterangan persnya.

Qatar Airways merupakan salah satu maskapai penerbangan yang menawarkan waktu connecting tercepat di Bandara Doha, dengan waktu connecting minimal untuk penerbangan selanjutnya hanya 45 menit. Selain itu, perusahaan juga menawarkan terminal khusus untuk para penumpang first class dan kelas bisnis, yakni di Premium Terminal, sehingga memberikan rasa nyaman dan menunjukkan pelayanan kelas dunia bagi para penumpang. Penumpang first class bisa menikmati layanan spa, jacuzzi, dan sauna. Penumpang first classdan kelas bisnis juga bisa leluasi berbelanja di duty free shop, menyantap makanan lezat, menggunakanbusiness centre dan mengecek email mereka, atau hanya menonton TV dengan nuansa yang luar biasa.