Philippine Airlines (PAL) kembali melayani penerbangan ke Riyadh dan Dammam

155

Maskapai penerbangan Philippine Airlines (PAL) kembali melayani penerbangan ke dua kota utama di Kerajaan Saudi Arabia, yaitu ke Riyadh pada Minggu 1 Desember dan Dammam pada Selasa 3 Desember 2013.

Philippine Airlines akan menggunakan pesawat baru Airbus A330-300 pada penerbangan nonstop dari Manila ke Riyadh dan Dammam. Penerbangan langsung oleh Philippine Airlines ke destinasi di Timur Tengah ini akan menjadi opsi yang paling nyaman yang menghubungkan antara Manila dan Kerajaan Saudi Arabia.

Umumnya, Philippine Airlines menjadi maskapai penerbangan favorit bagi warga negara Filipinia yang berada di Timur Tengah karena layanan penerbangan langsung membuat mereka lebih cepat tiba di rumah dibandingkan dengan maskapai penerbangan lain hingga dua kali pemberhentian sebelum mendarat di Manila.

Penerbangan Manila-Riyadh akan dilayani empat kali seminggu setiap Minggu, Rabu, Kamis, dan Jumat. Sedangkan penerbangan Manila-Dammam dilayani tiga kali seminggu setiap Senin, Selasa, dan Sabtu.

Airbus A330-300 terbaru akan menjadi pesawat unggulan di armada Philippine Airlines untuk penerbangan jarak menengah, menggantikan Airbus A330 model lama yang diakuisisi oleh perusahaan pada 1997-1998. Airbus A330-300 baru ini memang dikhususkan untuk mengisi pasar antara Filipina dengan Timur Tengah, namun tidak mengurangi kenyamanan penumpang. Dalam satu pesawat berisi 414 penumpang, terdiri dari 39 kursi kelas premium ekonomi dan 375 kelas ekonomi. Philippine Airlines telah memesan sebanyak 20 pesawat Airbus A330-300 dan pesawat pertama telah diterima pada 26 September 2013.

Penerbangan ke Riyadh pertama kali dilakukan Philippine Airlines pada 1 Maret 1987 dan kemudian dihentikan pada Maret 2011. Sementara itu, penerbangan ke Dammam telah dimulai sejak 3 Juli 1982. Saat itu pesawat mendarat di Dhahran International Airport, sebelum dipindah ke King Fahd International Airport pada 1999. Tapi kemudian penerbangan ke Dammam ditutup pada Agustus 2001.

Baca juga:  Wanawisata Baturraden Tambah Wahana Baru Untuk Manjakan Wisatawan
Previous articleASEAN Open Sky 2015 bisa jadi langkah perkuat sektor penerbangan
Next articleQatar Airways, merayakan 10 tahun layanan penerbangan ke Moscow
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata