Polda Bidik Proyek Bandara

92

Minta BPKP Lakukan Audit Investigasi

MUARABUNGO – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi saat ini tengah membidik adanya dugaan korupsi proyek pembangunan bandara Bungo dengan nilai proyek mencapai Rp 500 Miliar. Bahkan, saat ini, penyidik Polda Jambi telah meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan audit investigasi.

Kabid Humas Polda, AKBP Almansyah mengakui jika auditor BPKP saat ini tengah turun ke lokasi bandara di Dusun Sungai Buluh, Kabupaten Bungo untuk melakukan audit.

Penyelidikan, dikatakan Almansyah, ditangani Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi.

“Tim mulai turun hari ini (Senin, 24/2), untuk melakukan audit pembangunan bandara Bungo. Masih di tingkat penyelidikan, belum penyidikan,” ujar Almansyah.

Dikatakanya, kasus dugaan tindak pindana korupsi ini sudah digarap sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, penyidik sudah melakukan pemanggilan dan minta keterangan beberapa orang dari internal Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Bungo.

Pantauan dilapangan, tim auditor dari BPKP Jambi saat ini sedang melakukan investigasi. Tim dari BPKP Jambi sudah hampir satu minggu mengumpulkan data di Bungo.

Salah satu sumber dari pihak BPKP menyebutkan, ada dua tim BPKP yang turun bersamaan. Masing-masing tim beranggotakan empat orang. Kedua tim ini, menurut sumber yang enggan disebutkan namanya itu melakukan audit paket proyek yang berbeda. Karena, ada dua paket proyek berbeda yang dibidik dalam kasus ini.

“Kabarnya paket itu anggaran 2012 dulu. Sudah seminggu di Bungo untuk masa investigasi lebih kurang 20 hari,” ujarnya, seraya meminta namanya enggan disebutkan, Senin (24/2) kemarin.

Kabang TU BPKP Jambi, Agus Sudaryanto, yang dihubungi via ponsel juga belum bisa memberikan keterangan.

Baca juga:  Pada Rabu (21/02) kemarin Airbus mengumumkan bahwa STARLUX Airlines Taiwan telah...

Sementara itu pihak Dishub Kominfo juga belum dapat dimintai keterangannya terkait hal ini. Kepala Dishub Kominfo, Syahriruddin, ketika dihubungi wartawan via ponsel mengaku tengah berada di Jambi.

(fth)

Sumber: http://www.jambiekspres.co.id/berita-13087-polda-bidik-proyek-bandara.html

Previous articleBandara Pinang Sori Masih Ditutup karena Asap
Next articleApakah Ini Bandara Pertama di Dunia?