Breaking News
Desain Pesawat unik untuk terbang di mars

Pesawat Unik Ini Didesain untuk Terbang ke Mars

Airbus berkontribusi mengembangkan desain pesawat yang diklaim dapat diterbangkan di Mars. Dalam sebuah video, perusahaan mengumumkan proyek pesawat terbang dengan nama Perlan 2.

Seperti yang dilansir Theregister, Kamis (10/3), Mars memiliki atmosfer yang tipis. Oleh karena itu, Airbus melalui Perlan 2 didesain untuk mengatasi problem yang berkaitan dengan atmosfer. Pesawat itu juga dapat naik ke stratosfer Bumi di ketinggian 90 ribu kaki.

Perlan 2 bisa mendukung penelitian pada ketinggian tersebut. Pesawat itu bisa naik sampai ketinggian 90 ribu kaki dengan dukungan sayap yang panjang serta bobot tubuh ringan untuk ukuran pesawat terbang.

Perlan generasi pertama yang diterbangkan pada 2010 mencapai 50 ribu kaki. Perusahaan kini menguji Perlan 2 yang rencananya diterbangkan menuju langit Argentina. Namun untuk terbang ke Mars, Perlan 2 masih membutuhkan pengembangan lebih lanjut.

Airbus berpikir bahwa Perlan 2 yang dapat mencapai stratosfer Bumi setidaknya menyediakan konsep untuk dapat dioperasikan di Planet Merah. Seperti yang diketahui Mars memiliki tekanan atmosfer yang lebih rendah dibandingkan dengan stratosfer.

Tentang Lia Rusmiati

Lihat juga

Bandara Oslo Gunakan Teknologi 3D Untuk Melatih Staf Baru

Bandara Oslo membuat sistem virtual untuk membantu dalam pelatihan staf baru di terminal. Bekerja dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *