Pesawat ATR Ke-60 Lion Air Datang, Ini Rencana Lion Air Group!

99

Lion Air Group kembali menerima kedatangan pesawat ATR 72-600 yang ke-60 dengan total pemesanan pesawat ATR secara keseluruhan mencapai 100 unit. Pesawat tersebut merupakan pesawat sejenis twin turboprop dan memiliki kapasitas tempat duduk hingga 78 seat dan digunakan untuk menempuh rute regional dengan jarak yang lebih pendek terutama untuk rute perintis.

“Dengan kedatangan pesawat ATR tersebut merupakan hal yang kami tunggu dan akan terus ditunggu hingga total unit keseluruhan sesuai pemesanan kami. Dengan bertambahnya armada kami tentu akan semakin menunjang dan meningkatkan pelayanan operasional bagi maskapai kami yang menggunakan pesawat ATR tersebut,” jelas Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, Kamis (11/6).

Menurut Lion Air Group, pesawat ATR akan didistribusikan untuk dua maskapainya yakni, Wings Air (Indonesia) dan Malindo Air (Malaysia). Lion Air Group diperkirakan baru akan menerima seluruh pesawat pesanannya secara bertahap pada 2019. Sampai saat ini Wings Air telah mengoprasikan pesawat ATR sebanyak 49 unit dan Malindo 11 Unit.

“Pemesanan ini kami lakukan mengingat terus bertumbuhnya jumlah penumpang dan melihat dari sisi infrastruktur bandara-bandara perintis yang dibangun di Indonesia dan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang tinggi,” jelasnya.

Lion Air Group merupakan perusahaan maskapai penerbangan yang menaungi maskapai Lion Air, Batik Air, Wings Air di Indonesia, Malindo Air berbasis di Malaysia, dan Thai Lion Air yang berbasis di Thailand. Wings Air merupakan maskapai untuk mendukung sekaligus menjadi feeder bagi pengguna maskapai Lion Air dan Batik air.

Baca juga:  Ini, 3 Maskapai Paling On Time di Indonesia
Previous articleTNI AU Gelar Bulan Dirgantara Indonesia
Next articlePesawat Unik Ini Didesain untuk Terbang ke Mars