Pesawat Militer Myanmar Berisi 120 Orang Hilang Ditemukan di Laut

45
Sumber : www.cnnindonesia.com

Dilansir dari republika co.id sebuah pesawat angkut militer Myanmar, dengan 120 orang di dalamnya, dinyatakan hilang pada Rabu (7/6) dalam sebuah penerbangan dari Myanmar selatan ke Yangon.  Juru bicara militer Myanmar Jenderal Myan Min Oo mengatakan pesawat diduga jatuh ke laut karena jalurnya akan melewati Laut Andaman.

Pesawat turboprop Y-8 buatan Cina itu membawa 106 penumpang, yang sebagian besar adalah keluarga personel militer, serta 14 kru. Bukan hal yang aneh jika penerbangan dengan pesawat militer turut membawa warga sipil karena untuk mengurangi biaya transportasi bagi keluarga militer yang ditempatkan di daerah terpencil.

Puing-puing pesawat militer Myanmar yang hilang telah ditemukan di Laut Andaman pada Rabu malam (7/6). Pesawat turboprop empat mesin Y-8-200 F buatan Cina itu membawa 106 penumpang, yang sebagian besar adalah keluarga personel militer serta 14 kru.

Lebih dari selusin anak diyakini berada di antara penumpang di dalam pesawat itu. Pesawat dilaporkan sedang melakukan perjalanan dari kota selatan Myeik ke Yangon.

Saat ini adalah musim hujan di Myanmar, tapi tidak ada laporan cuaca buruk saat pesawat hilang. “Kami pikir ini adalah kegagalan teknis. Cuaca baik-baik saja di sana,” kata sumber bandara kepada AFP.

Seorang mantan eksekutif di Kementerian Penerbangan Myanmar mengatakan banyak pesawat di armada Myanmar sudah tua. “Angkatan udara Myanmar memiliki kinerja keselamatan yang sangat buruk,” katanya kepada AFP secara anonim.

Baca juga:  Buka Pintu Darurat Saat Mengudara, Pria India Buat Keresahan
Previous articlePenyebab Perang Tarif Hotel Di Bali Merugikan Wisatawan
Next articleAgustus Mendatang Menginap di Hotel Malaysia Akan Lebih Mahal