Perhatian! 5 Benda Ini Tidak Perlu Dibawa Saat Traveling

60

Packing menjadi kegiatan wajib sebelum traveling. Tidak semua barang yang biasa digunakan, bisa Anda bawa saat traveling. Barang apa saja yang sebaiknya tidak dibawa?

Mempersiapkan segala sesuatu sebelum traveling memang perlu. Jangan sampai Anda kesulitan mencari barang yang dibutuhkan. Ternyata ada juga, lho barang-barang yang sebenarnya tidak perlu dibawa. Mengutip dari Reader’s Digest,5 barang ini sebaiknya tak masuk dalam daftar bawaan Anda saat berlibur:

1. Peralatan mandi lengkap
Membawa semua perlengkapan mandi dari rumah lengkap, dengan ukuran yang besar. Hal ini bisa membuat barang bawaan Anda menjadi lebih banyak. Traveler bisa mengakalinya dengan membeli perlengkapan mandi di tempat tujuan. Dengan begitu, Anda bisa mencari dengan ukuran yang lebih ekonomis. Bisa juga Anda hanya membawa peralatan mandi inti dari rumah, seperti shampo, sabun, pasta gigi, dan sikat gigi, itu pun jika perjalanan Anda ke tempat terpencil dan jauh dari tempat belanja. Hotel tempat Anda menginap pun menyediakan alat mandi yang memadai. Jadi, Anda tidak perlu kuatir dengan alat mandi.

2. Bantal
Beberapa wisatawan senang membawa bantal saat melakukan perjalanan. Bahkan ukuran bantal yang dibawa cukup besar. Barang ini sangat memakan tempat dan bisa merepotkan Anda. Saat bepergian menggunakan pesawat misalnya, Anda bisa memanfaatkan bantal yang ada di pesawat tersebut untuk sandaran kepala.

3. Pengering rambut
Editor senior StyleAtHome, Bahadur, mengatakan “Dulu saya tidak pernah meninggalkan rumah tanpa pengering rambut.” Ukuran, bentuk, dan beratnya membutuhkan tempat yang luas di koper dan ransel Anda. Padahal, beberapa hotel ada yang menyediakan alat pengering rambut.

4. Laptop
Bila Anda berpikir barang ini sangat penting dalam perjalanan Anda, itu sangat salah. Membawa laptop tak semudah yang Anda pikirkan. Berat dan ukurannya bisa mengganggu perjalanan Anda. Jika tidak mau membawanya dalam tas dan meletakkannya di hotel juga bukan pilihan yang baik. Keamanan hotel atau tempat menginap tidak bisa Anda percayai begitu saja. Zaman modern ini, sudah banyak barang seperti iPad dan smartphone yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dan akses internet. Selain itu juga sudah banyak, kafe dan hotel dengan fasilitas komputer lengkap dengan internet.

Baca juga:  Trik Dapat Koper Lebih Dulu dari Bagasi Pesawat

5. Pembersih pakaian
Deterjen dan gantungan baju juga termasuk benda-benda yang tidak perlu Anda bawa saat traveling. Selain merepotkan, fungsi kedua benda ini masih bisa digantikan dengan alternatif yang lebih mudah.
Untuk mencuci baju, Anda bisa menggunakan sabun atau shampo yang Anda bawa. Setelah itu, bila Anda menginap di hotel pasti sudah ada tempat menjemur pakaian yang disediakan oleh pihak hotel. Bila berada di hutan atau alam bebas, Anda bisa menggunakan batang pohon atau membuat jemuran sementara menggunakan tali yang Anda bawa.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/post/50c69ab72775b4916f000003#post50c69ab72775b4916f000003

Previous articleBagaimana Mengambil Foto Instagram yang Menakjubkan saat Traveling
Next article8 Pekerjaan Terburuk Dalam Dunia Traveling