Bagaimana Mengambil Foto Instagram yang Menakjubkan saat Traveling

72

Sekitar 150 juta pengguna aktif aplikasi mobile berbagi foto, Instagram telah menjadi cara yang populer bagi orang-orang untuk mendokumentasikan kehidupan mereka. Ini sangat penting untuk setiap perjalanan, bahkan fotografer handal pun tergoda untuk mengambil gambar menggunakan aplikasi ini. Tempat yang menjadi hype di instagram di dunia tahun lalu adalah bandara, taman hiburan, dan kasino Las Vegas.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan hasil terbaik dari mobile camera Anda ketika Anda bepergian.

1. Dapatkan ketinggian
Segala hal terlihat lebih baik atau setidaknya berbeda jika dilihat dari atas. Berada di platform, sky bar, cable car atau tempat tinggi lainnya agar mendapatkan perspektif yang luas. Jika Anda mengambil gambar melalui jendela, pastikan lensa Anda dekat dengan kaca agar mengurangi refleksi cahaya yang tidak diinginkan.
Segala hal terlihat lebih baik atau setidaknya berbeda jika dilihat dari atas.

2. Belajar dari penduduk setempat
Tidak ada yang mengenal baik suatu tempat lebih dari orang-orang yang tinggal di sana. Anda dapat menemukan tempat fotogenik di tempat yang Anda kunjungi melalui hashtags, geotags, dan feed dari pengguna instagram local. Ini adalah foto yang jurnalis CNN dapatkan ketika berada di Atlanta dan merupakan rekomendasi dari salah satu fotografer yang ada di sana, melalui fitur tagging di instagram.
tempat fotogenik

3. Lihatlah keluar ketika Anda sedang dalam perjalanan
Jangan hilangkan setiap momen dalam perjalanan. Arsitektur bangunan dan aktivitas manusia di bandara dan stasiun kereta api sering memberikan banyak kesempatan foto yang menarik. Pemandangan luar yang dilihat dari dalam pesawat, kereta api, dan mobil juga menarik. Penerbangan dari Cina selatan ke Eropa Barat dapat memberikan pemandangan yang megah ketika melewati tepi Dataran Tinggi Tibet, misalnya.
lihatlah keluar saat dalam perjalanan

Baca juga:  Pilih Mana Tidur di Bandara atau Hotel Transit Saat Pesawat Delay?

4. Tersesatlah
Hindari ketergantungan dengan peta. Beberapa gambar yang paling mengesankan dan memuaskan dari perjalanan adalah ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat yang jarang dikunjungi orang lain, bisa jadi saat Anda tersesat.
tersesatlah

5. Kemasi barang-barang tambahan
Kemasi sejumlah gadget yang dapat mendukung Anda dalam mengabadikan setiap momen, seperti lensa dan tripod. Pastikan Anda memeriksa setiap peralatan yang Anda beli kompatibel dengan kamera Anda.
perlengkap peralatan

6. Gunakan aplikasi yang tepat
Aplikasi editing seperti Snapseed, Afterlight (keduanya digunakan pada foto di bawah) dan VSCO Cam yang memungkinkan Anda untuk bermain-main dengan mengatur kecerahan, saturasi, kontras, dan aspek lainnya.
atur kontras, saturasi, dll

7. Bersahabat dengan cuaca buruk
Hujan dapat menjadi salah satu hambatan pada liburan Anda, tapi ciptakanlah berbagai kesempatan menarik untuk mengambil gambar, seperti genangan air, paying warna-warni, dan bahkan tetesan air hujan pada jendela. Terlebih lagi, perubahan langit sebelum dan sesudah hujan akan terlihat sangat dinamis.
bersahabat dengan cuaca buruk

8. Rencanakan momen sunrises dan sunsets Anda
Pikirkan tempat di mana Anda harus berada berdasarkan arah cahaya. Pertimbangkan juga bagaimana sinar matahari kemungkinan akan berinteraksi dengan lingkungan, seperti pohon, bangunan, dan air. Aplikasi seperti Sun Seeker dapat memberitahu Anda prediksi arah matahari malalui langit.
matahari terbenam

9. Lihatlah ke atas
Ketika berada di outdoor dan lingkungan sekitar Anda terasa sempit dan berantakan, coba tengadahkan kepala Anda dan lihat apa yang ada di atas. Di kota-kota besar, gedung-gedung pencakar langit dapat menjadi proyeksi yang menakjubkan. Lingkungan alam, seperti hutan dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi juga dapat menjadi pemandangan atas yang eye-catching.
lihatlah ke atas

Baca juga:  Empat Kelakuan Menyebalkan Penumpang Pesawat

Sumber: http://www.kaskus.co.id/post/530a299e59cb17b9088b4630#post530a299e59cb17b9088b4630

Previous articleTips Traveling Ketika Dinas Luar Kota
Next articlePerhatian! 5 Benda Ini Tidak Perlu Dibawa Saat Traveling