Penumpang Pesawat Dihimbau Datang Lebih Awal Ke Bandara

49

Himbauan agar para pemudik datang lebih awal ke bandara untuk melaporkan keberangkatannya kepada pihak maskapai, agar tidak tertinggal pesawat, disampaikan oleh Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Jadi sebagai antisipasi agar tidak tertinggal pesawat, pemudik diimbau datang dua jam sebelum penerbangan untuk ‘check-in’,” kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin.

Pengguna transportasi udara di Bandara Internasional Hang Nadim Batam diperkirakan meningkat signifikan, jelang Hari Raya Idul Fitri. Kondisi tersebut biasanya menyebabkan antrean panjang di loket-loket pelaporan, meskipun sejumlah maskapai melayani ‘web check-in’ dan di luar bandara.

Suwarso juga menjelaskan terkait kenaikan yang signifikan akan tampak mulai 15 Juni 2017 mengingat pada hari itu maskapai Lion Air sudah melayani penambahan penerbangan pada sejumlah tujuan seperti Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, dan Padang.

“Saat diberlakukan tambahan penerbangan artinya permintaan penerbangan meningkat. Jadi dipastikan mulai 15 Juni akan mengalami peningkatan pemudik,” kata Suwarso.

Para penumpang dihimbau, memastikan tiket yang dibeli sesuai dengan identitas diri agar tidak ditolak saat hendak akan terbang.