Saat Mudik Lebaran PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II Tambah Jam Operasional

90

PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II mulai memperpanjang jam operasional di beberapa bandara untuk mendukung kelancaran arus mudik pada masa angkutan Lebaran 2017. Dijelaskan oleh Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura (AP) I Israwadi mengatakan AP I sudah menetapkan jam operasi baru terhadap beberapa bandara yang dikelola perseroan pada masa angkutan Lebaran 2017 ini.

Israwadi menjelaskan empat bandara yang akan beroperasi selama 24 jam, yakni Juanda Surabaya, Sultan Hasanuddin Makassar, Ngurah Rai Denpasar, dan Sam Ratulangi Manado. Sementara itu, sembilan bandara lainnya akan beroperasi normal seperti biasanya. Meski begitu, AP I teap menginstruksikan kepada sembilan bandara itu untuk berjaga-jaga selama 24 jam.

Sementara itu, Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura (AP) II Agus Haryadi menuturkan perseroan juga telah menetapkan beberapa bandara yang akan diperpanjang jam operasinya pada masa angkutan Lebaran 2017 ini.

“Bandara yang diperpanjang demi melayani extra flight adalah Bandara Pangkal Pinang dan Bandara Jambi. Dari sebelumnya sampai jam 19.00 waktu setempat, diusulkan menjadi sampai dengan 24.00 waktu setempat,” ujarnya.

Sedangkan perseroan juga menetapkan tiga bandara untuk beroperasi selama 24 jam, yakni Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Bandara Kualanamu Medan, dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. AP II juga menetapkan empat bandara untuk beroperasi sampai dengan pukul 24.00 waktu setempat, yakni Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Minangkabau dan Husein Sastranegara Bandung.

“Sedangkan untuk bandara-bandara lainnya, kami akan operasikan secara normal atau seperti biasanya. Hal itu dikarenakan, extra flight yang ada sudah dapat diakomodasi pada jam operasi normal,” kata Agus.

Previous articlePenumpang Pesawat Dihimbau Datang Lebih Awal Ke Bandara
Next articleMenikmati Waktu Berbuka Puasa Diudara Bersama Emirates