Penerbangan Non-Stop Terjauh Sedunia, dari Turki ke Australia

509

Istanbul – Maskapai Turkish Airlines akan meluncurkan rute penerbangan dari Istanbul sampai Sydney. Ini akan menjadi penerbangan non-stop terjauh sedunia, dengan jarak 14.956 Km!

Dilansir dari Skift, tak lama lagi traveler bisa naik penerbangan langsung dari Eropa ke Australia. Maskapai berbasis Istanbul, Turkish Airlines punya rute baru dari Istanbul di Turki menuju Sydney di Australia.

Biasanya, penerbangan lintas benua berhenti di pertengahan jalan untuk transit, titik favoritnya adalah Dubai atau Singapura. Tapi tidak dengan rencana penerbangan Turkish Airlines.

Berdasarkan laporan Air Transport World, ini akan menjadi rute penerbangan non-stop terjauh sedunia dengan jarak 14.956 Km. Kemungkinan armada yang akan digunakan adalah Boeing 777-300ER.

Rencana awalnya, pesawat akan transit di Asia. Namun selama 3 tahun belakangan, pihak Turkish Airlines ‘ngidam’ penerbangan non-stop. Mereka curi start dari maskapai Qantas yang juga menginginkan rute penerbangan non-stop terjauh.

Sampai saat ini, penerbangan non-stop dengan jarak terjauh masih dipegang oleh Singapore Airlines. Jaraknya 15.544 Km, dengan penerbangan 19 jam dari Singapura ke Newark di AS. Namun, rute tersebut rencananya berhenti beroperasi akhir tahun ini.

Sri Anindiati Nursastri

Baca juga:  Pilot Saudi Arabian Airlines Meninggal di Udara
Previous articleBom Bunuh Diri Guncang Bandara Internasional Kabul
Next articleLampu Penuntun Bandara Husein Sastranegara Padam: Pesawat Tak Bisa Mendarat