Peminat Membludak, NAM Air Tambah Penerbangan Jakarta-Banyuwangi

195

NAM Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. Maskapai penerbangan ini adalah anak perusahaan dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan tergabung dalam Sriwijaya Air Group berencana menambah frekuensi penerbangannya pada 20 Agustus mendatang. Penambahan itu dilakukan setelah dua bulan lalu maskapai tersebut sukses melayani penerbangan ke Banyuwangi.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono memberi keterangan penambahan frekuensi ini untuk memenuhi pangsa pasar rute Jakarta-Banyuwangi yang begitu antusias. Penambahan frekuensi ini dikarenakan sejak awal NAM Air melayani Kota Banyuwangi hingga akhir Juli lalu selalu mendapatkan respons sangat positif dari pelanggan.

Penambahan frekuensi ini dikarenakan penerbangan Jakarta-Banyuwangi memang banyak peminatnya. Selama Juli 2017, pihaknya mencatat tingkat keterisian atau seat load factor di atas 85 persen. Ini yang membuat NAM Air semakin yakin melakukan penambahan frekuensi penerbangan.

Sedangkan untuk jadwal penerbangan Banyuwangi-Jakarta berangkat pukul 16.15 WIB dari Banyuwangi dan tiba di Jakarta pukul 17.55 WIB dengan nomor penerbangan IN-257.  Penerbangan tambahan ini melengkapi jadwal penerbangan yang sudah ada sebelumnya, yaitu nomor penerbangan IN-252 yang berangkat pukul 07.05 WIB dari Jakarta dan tiba di Banyuwangi pukul 08.35 WIB juga penerbangan kembalinya dengan nomor penerbangan IN-253 yang berangkat dari Banyuwangi pukul 09.05 WIB dan tiba di Jakarta pukul 10.30 WIB.

Sama dengan penerbangan yang sudah ada, penerbangan tambahan ini juga akan menggunakan pesawat Boeing 737-500W dengan kapasitas 120 seats yang terdiri dari 112 seats kelas ekonomi dan 8 seats kelas eksekutif.

Baca juga:  Korean Air Dikawal Jet Tempur Untuk Mendarat Darurat
Previous articlePromo Tiket Pesawat Indonesia Flight Semarakan Hut RI
Next articlePPIH Batam Khawatir Kabut Asap Menganggu Penerbangan Haji