Pada Rabu (21/02) kemarin Airbus mengumumkan bahwa STARLUX Airlines Taiwan telah…

6
Pada Rabu (21/02) kemarin Airbus mengumumkan bahwa STARLUX Airlines Taiwan telah...

Pada Rabu (21/02) kemarin Airbus mengumumkan bahwa STARLUX Airlines Taiwan telah melakukan pemesanan pasti untuk lima pesawat kargo Airbus A350F dan tiga pesawat berbadan lebar Airbus A330neo.

Perjanjian untuk pemesanan pesawat tersebut ditandatangani di ajang Singapore Airshow 2024 oleh KW Chang, Chairman STARLUX Airlines dan Christian Scherer, CEO bisnis Pesawat Komersial Airbus.

Dengan pesanan tersebut, STARLUX akan menjadi maskapai penerbangan Taiwan pertama yang akan mengoperasikan pesawat kargo berbadan lebar Airbus A350F.

Saat ini dalam pengembangan, Airbus A350F dapat membawa muatan hingga 111 ton dan dapat terbang hingga 4.700 mil laut/8.700 kilometer dengan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan pesawat kargo lain yang tersedia saat ini. Ditenagai oleh mesin Rolls-Royce Trent-XWB97 terbaru, pesawat ini akan menghasilkan pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi karbon hingga 40% jika dibandingkan dengan 747F versi lama dan setidaknya 20% lebih efisien dibandingkan pesaingnya.

Sementara itu, pesanan tambahan untuk pesawat Airbus A330neo akan membantu STARLUX Airlines untuk terus membangun salah satu armada penumpang paling modern dan efisien, yang menawarkan tingkat kenyamanan penerbangan tertinggi. Pemesanan tambahan ini akan menambah jumlah armada Airbus A330neo STARLUX Airlines dari empat menjadi tujuh. Nantinya pesawat Airbus A330neo ini akan dikonfigurasi dengan dua kelas kabin premium yang terdiri dari 28 kursi kelas bisnis dan 269 kursi kelas ekonomi.

Credit
📸 : Airbus

Baca juga:  Pada 26 Januari kemarin maskapai Smartwings membuat sejarah baru dengan mendarat...
Previous articlePada Rabu (21/02) kemarin perusahaan penyewaan pesawat AerCap mengumumkan bahwa …
Next articlePesona Santa Sea Water Theme Park Sebagai Top Destinasi Wisata di Sukabumi
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata