Pada gelaran Singapore Airshow 2024 hari ini (20/02) Boeing mengumumkan bahwa me…

18
Pada gelaran Singapore Airshow 2024 hari ini (20/02) Boeing mengumumkan bahwa me...

Pada gelaran Singapore Airshow 2024 hari ini (20/02) Boeing mengumumkan bahwa mereka telah menerima pesanan pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dari dua maskapai Asia Tenggara yakni Thai Airways dan Royal Brunei.

Maskapai Thai Airways total memesan 45 pesawat Boeing 787-9 Dreamliner. Thai Airways memilih pesawat tersebut untuk mendukung strategi jangka panjangnya dalam memperbarui dan memperluas armadanya dengan pesawat yang lebih efisien, serta membuka rute baru guna memenuhi tingginya permintaan perjalanan udara di seluruh Asia Tenggara dan juga mendukung pertumbuhan perekonomian negara.

Untuk mencapai tujuan netral karbon maskapai dan nasional pada tahun 2050, nantinya 45 pesawat Boeing 787-9 Dreamliner baru yang dipesan Thai Airways akan ditenagai dengan mesin GEnx, yang terkenal dengan teknologi mutakhir dan mengurangi dampak lingkungan.

Untuk maskapai Royal Brunei, mereka memesan empat pesawat Boeing 787-9 Dreamliner. Sama halnya dengan Thai Airways, Royal Brunei memilih pesawat Boeing 787-9 Dreamliner untuk mendukung strategi pertumbuhan jangka panjang maskapai, tujuan keberlanjutan, dan fokus pada kenyamanan penumpang.

Royal Brunei adalah maskapai Asia Tenggara pertama yang menerbangkan pesawat Boeing 787 Dreamliner lebih dari satu dekade lalu. Saat ini Royal Brunei mengoperasikan lima pesawat Boeing 787-8 Dreamliner untuk melayani tujuan di Asia, Australia, Timur Tengah, dan Inggris.

Credit
📸 : Boeing

Baca juga:  Nilai Tukar Rupiah Melemah, Garuda Terus Lakukan Efisiensi
Previous articleMengukir Momen Bulan Suci Ramadan 2024 di éL Hotel Bandung
Next articlePada Selasa (20/02) kemarin Airbus mengumumkan bahwa Breeze Airways telah memesa…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata