Pada Selasa (20/02) kemarin Airbus mengumumkan bahwa Breeze Airways telah memesa…

4
Pada Selasa (20/02) kemarin Airbus mengumumkan bahwa Breeze Airways telah memesa...

Pada Selasa (20/02) kemarin Airbus mengumumkan bahwa Breeze Airways telah memesan 10 pesawat Airbus A220-300 tambahan, sehingga total pesanan pasti maskapai untuk jenis pesawat tersebut menjadi 90 pesawat.

Pesawat Airbus A220 dipilih Breeze Airways untuk membantu maskapai mencapai tujuannya dalam menyediakan layanan nonstop antara rute-rute yang kurang terlayani di seluruh Amerika Serikat. Pesawat Airbus A220 yang menawarkan pengoperasian yang efisien ini akan memainkan peran penting dalam membantu mengurangi biaya operasional maskapai dan dampak lingkungan.

Breeze Airways menerima pengiriman pesawat Airbus A220 pertamanya pada Desember 2021 lalu. Sejauh ini Breeze Airways telah menerima pengiriman 21 unit pesawat Airbus A220-300, yang dioperasikan bersama sepuluh pesawat Embraer ERJ190, dan enam pesawat Embraer ERJ195.

Menurut informasi, Breeze Airways telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan secara bertahap menghentikan penggunaan pesawat Embraer dalam armadanya. Mereka akan beralih menggunakan pesawat Airbus A220 untuk operasi penerbangan komersialnya pada akhir tahun ini.

Credit
📸 : Airbus

Baca juga:  Sopir Taksi di Semarang Dilatih Jadi Pemandu Wisata
Previous articlePada gelaran Singapore Airshow 2024 hari ini (20/02) Boeing mengumumkan bahwa me…
Next articleKlasik atau Modern? Panduan Memilih Jam Tangan Pria yang Tepat
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata