Warning: DOMDocument::loadXML(): Start tag expected, '<' not found in Entity, line: 1 in /home/airportid/public_html/wp-content/plugins/premium-seo-pack/modules/title_meta_format/init.social.php on line 462
Breaking News

Mungilnya Pesawat Mata-Mata Amerika

Para peneliti militer Amerika mengungkapkan tengah kembangkan pesawat miniatur yang dapat digunakan untuk membawa kondisi cuaca suatu lokasi dan fungsi mata-mata. Pesawat tersebut dibuat layaknya seperti drone yang dikendalikan dengan remot, namun memiliki ukuran yang jauh lebih kecil.

Pesawat mini yang dinamai ‘Cicada’ atau kendaraan udara mikro itu memiliki dimensi ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa. Desain pesawat diungkapkan terinspirasi dari serangga jangkrik yang hidup di bawah tanah di antara kawanan serangga yang besar lainnya.

“Kami bisa menempatkan pesawat ini di luar sana, sehingga mustahil bagi musuh untuk menemukan atau menjemput mereka,” jelas Aarob Kahn, Peneliti dari Naval Research Laboratory AFP, seperti dilansir dari laman Emirate247, Sabtu (23/5/2015).

Cicada sengaja dibuat dalam bentuk kecil karena memang ditujukan sebagai pesawat yang mampu untuk melaksanakan misis di medan perang kecil. Pesawat ini dibuat berbeda dari robot pesawat lainnya, karena tugasnya hanya mengidentifikasi cuaca, kelembaban udara dan faktor lainnya sebelum pesawat lainnya datang,

Pihak peneliti juga mengungkapkan bahwa pembuatan pesawat mini ini cukup murah, biaya pembuatan pesawat hanya USD250 atau sekira Rp3,2 jutaan. Namun, dirancang dengan piranti yang cukup canggih, seperti halnya GPS untuk menentukan koordinat pesawat terbang lainnya meluncur.

“Ini seperti seekor burung yang terbang ke bawah, namun sangat sulit untuk dilihat,” jelas Aarob Khan, saat melakukan pengujian terbang pesawat pada ketinggian 17.500 meter. Pesawat juga diklaim tanpa dengung dan bisa terbang jauh 74 kilometer per jam tanpa suara.

 

 

 

 

Sumber

Tentang Demas

Lihat juga

Citilink Lakukan Ramp Check Jelang Lebaran

Jajaran direksi dan manajemen maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia melakukan kegiatan “ramp check” menjelang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *