Maskapai Berbiaya Murah Asal Korea Siap ‘Terjun’ di Lombok

91

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan budget airlines asal Korea Selatan Jin Air siap terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namun, Lembong menegaskan masih ada beberapa kendala yang harus dibenahi. Salah satunya, masalah runway bandara di Lombok yang terlalu pendek.

“Tapi perlu modifikasi di bandara, di ujung runway itu untuk pesawat segede itu bisa putar balik. Ruangnya masih sempit, kemudian tadi itu sistem navigasi dan radar supaya pesawat seperti ini dalam cuaca buruk pun masih bisa terbang,” tegasnya.

Menurutnya, untuk sektor pariwisata memang harus banyak yang dibenahi karena sektor pariwisata sebagai penghasil devisa terbesar. Untuk itu, infrastruktur khusus bandara harus menjadi perhatian terlebih lagi konektivitas.

Sebab, perlu adanya konektivitas supaya dapat menarik lebih banyak. Sehingga, maskapai yang menyediakan penerbangan dengan harga murah bisa masuk ke Indonesia.

“Jadi perlu konektivitas airlines, terutama budget airlines supaya banyak airlines murah, dari banyak destinasi seperti korea, China, Jepang, Australia, India dan sebagainya,” pungkasnya.

Sumber

Baca juga:  Menhub Tunggu Presiden Jokowi untuk Resmikan Bandara Djalaludin
Previous articleHari Ini, Garuda Indonesia Ajukan 2 Nama Pejabat ke Kemenhub
Next articleMulai 1 Mei, Penerbangan Internasional Garuda Pindah ke Terminal 3