MUFFEST 2018 Hadirkan Tren Fashion Muslim Kekinian

705

Ajang tahunan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia akan digelar pada 19 – 22 April di Jakarta Convention Center (JCC). National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan  MUFFEST 2018 akan dihadirkan dengan peningkatan kualitas fashion busana muslim.

Sebanyak seratus desainer akan unjuk karya di runway Muffest 2018. Mereka akan menampilkan Indonesia Tren Forecasting 2018 yang artinya busana muslim yang mengikuti kemajuan zaman. Ada juga pameran 200 merek fashion muslim di arena Muffest. Ali Charisma mengatakan target pengunjung acara ini mencapai 50 ribu orang dengan total transaksi Rp 35 miliar. Para pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25 ribu.

Beberapa perancang busana dan brand fashion muslim yang akan menunjukkan koleksinya antara lain Fitria Aulia by Warnatasku, Barli Asmara, Kami, Khanaan, Zoya, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Najua Yanti, Neera Alatas, Eugene, Lisa Fitria, dan Ivan Gunawan.

Ali Charima menambahkan, tantangan di dunia fashion saat ini sangat besar karena pasar bebas memungkinkan produk luar negeri masuk dan menggerus produk lokal. “Bisa jadi orang lebih memilih merek luar negeri karena harga lebih murah,” ujarnya. Sebab itu, dia melanjutkan, sejumlah pihak mesti mendorong produk lokal untuk bersaing dengan brand luar negeri, baik dari sisi harga maupun kualitas.

Muffest 2018 mendapat dukungan dari komunitas muslim dan pemerintah, yakni Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau KUKM, serta komunitas Hijabers Community, dan Hijabers Mom Community.

Previous articleUNIONSPACE Ajak Perusahaan Fintech Mengisi Ruang Kerjanya
Next articleBerburu Kerajinan Khas Sumatera Utara di Inacraft 2018