Mewahnya Bandara Ini Tapi Jarang Dikunjungi Penumpang

184

Bandara biasanya selalu ramai dan dipadati pengguna penerbangan. Tapi ada juga bandara yang mewah dengan fasilitas mumpuni yang sangat sepi, karena sepinya bandara ini dijuluki “Ghos Airport”. Dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit, Bandara Internasional Mattala Rajapaksa di Srilanka dikenal mewah.

Image result for Internasional Mattala RajapaksaBandara mewah ini dibuka pada bulan Maret 2013 oleh Presiden Rajapaksa. Namun tidak disangka, nasib bandara ini malah begitu terpuruk. Bahkan hanya ada satu penerbangan yang dilayani oleh bandara ini.

Bandara ini dibangun dengan biaya sekitar 270 juta USD atau sekitar 2,6 triliun. MRIA menjadi bandara terbesar kedua di Srilanka. Kalau dilihat dari lokasinya, bandara ini berada sangat jauh dari tempat wisata atau atraksi lainnya. Banyak isu yang mengatakan bahwa bandara ini dibangun oleh mantan presiden ingin menunjukkan kuasanya dengan membangun bandara megah.

Karena sepi dan jarang adanya aktivitas penerbangan, bandara ini malah berjuluk “Ghost Airport”. Padahal dulunya bandara ini memiliki sampai 7 penerbangan tiap harinya. Penerbangan mulai dari Bangkok, Beijing, Chennai, Jeddah dan Shanghai sudah bisa diakses dari bandara ini

Gimana airporters, Mau coba datangi bandara ini?

Baca juga:  Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda
Previous articleMobi-One Menunggu Sertifikasi FAA Untuk Jadi Taksi Di Udara
Next articleBandara Internasional Velana Jadi Gerbang Masuk Maldives