Musim mudik Lebaran sudah mulai terasa. Seperti kita ketahui, bahwa memesan tiket mudik biasanya dipersiapkan dari jauh hari. Kini, tak perlu khawatir karena Anda dapat memesan tiket mudik Lebaran lebih mudah dan cepat. Traveloka bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk memudahkan para pelanggan kereta api memesan dengan tujuan ke berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatra. Layanan tiket kereta api itu bisa dipesan melalui Traveloka App (Android dan iOS) dan situs web mobile. Situs web desktop sendiri baru akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Hari ini kami sangat antusias mengumumkan kerjasama dengan PT KAI yaitu hadirnya layanan pemesanan tiket kereta api di Traveloka. Hal ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk tidak hanya memberikan pengalaman booking terbaik tapi juga memberikan opsi perjalanan selengkap mungkin bagi seluruh pelanggan,” jelas Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra, dalam Konferensi Pers “Peresmian Produk Kereta Api Traveloka” di Fairmont Hotel, Jakarta.

Yang menarik, dalam pelayanan pemesanan tiket kereta api melalui Traveloka ini pembeli dapat memesan semua kelas dan subkelas memilih jadwal serta kursi sejak 90 hari hingga 6 jam sebelum keberangkatan. Untuk tiket mudik Lebaran sendiri telah dapat dipesan mulai 18 Maret 2017.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, PT KAI dan Traveloka bisa saling bersinergi dalam memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan terutama para generasi millennial,” papar EVP Passenger and Ticketing Sales PT KAI, Mukti Jauhari, yang hadir dalam konferensi pers ini.

Metode pembayaran pemesanan tiket kereta di Traveloka dapat menggunakan kartu kredit, ATM, transfer, dan internet banking. Pelanggan juga dapat melakukan pencarian tiket kereta berdasarkan kota sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan stasiun tujuan.