Maskapai Qantas telah merilis strateginya untuk memulai kembali layanan penerban…

33
Maskapai Qantas telah merilis strateginya untuk memulai kembali layanan penerban...

Maskapai Qantas telah merilis strateginya untuk memulai kembali layanan penerbangan internasional secara bertahap.  

Dalam strategi yang dirilis tersebut, mulai pertengahan Desember 2021, maskapai Qantas akan mulai mengoperasikan kembali layanan penerbangan internasional dari Australia ke tujuan dengan tingkat vaksinasi tinggi mencakup Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Inggris, dan Kanada.

Maskapai Qantas juga akan mengembalikan pesawat Airbus A380 kedalam layanan penerbangannya. Dari 12 pesawat Airbus A380 yang berada dalam armadanya, 10 pesawat akan dikembalikan kedalam layanan dan mendapatkan upgrade kabin sedangkan dua lainnya akan dipensiunkan.

Lima pesawat Airbus A380 akan kembali beroperasi lebih cepat dari jadwal. Pesawat tersebut akan terbang pada rute Sydney ke Los Angeles mulai Juli 2022, dan pada rute Sydney ke London (melalui Singapura) mulai November 2022.

Selain itu, dalam rilis resminya maskapai Qantas mengatakan bahwa kini mereka tengah bekerja sama dengan Airbus untuk meningkatkan jangkauan beberapa pesawat Airbus A330-200 miliknya yang nantinya akan memungkinkan untuk mengoperasikan beberapa rute trans-Pasifik seperti Brisbane ke Los Angeles dan Brisbane ke San Francisco.

Credit
📷 : Bill Wang via Jetphotos

Baca juga:  Kesepakatan Baru Antara Amadeus dan Scoot
Previous articleSouth African Airways telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan operasi…
Next articleSebuah pesawat Airbus A330-300 (PK-LEL) milik maskapai Batik Air yang sedang men…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata