Sebuah pesawat Airbus A330-300 (PK-LEL) milik maskapai Batik Air yang sedang men…

335
Sebuah pesawat Airbus A330-300 (PK-LEL) milik maskapai Batik Air yang sedang men...

Sebuah pesawat Airbus A330-300 (PK-LEL) milik maskapai Batik Air yang sedang mengoperasikan penerbangan ID-6897 dari Banda Aceh tujuan Jakarta melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Bandar Udara Internasional Kualanamu di Sumatera Utara pada Minggu (29/8).

Menurut siaran pers, pesawat yang mengangkut 271 penumpang serta dua awak kokpit dan sembilan awak kabin melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Bandar Udara Internasional Kualanamu dikarenakan ada indikator pada kokpit yang menunjukkan komponen pada salah satu mesin pesawat perlu dilakukan pengecekan atau pemeriksaan.

Pesawat Airbus A330-300 (PK-LEL) tersebut sudah mendarat di Bandar Udara Internasional Kualanamu pada pukul 11.49 WIB. Para penumpang pesawat telah diarahkan menuju ruang tunggu guna mendapatkan informasi lebih lanjut.

Batik Air telah mempersiapkan pesawat pengganti untuk melanjutkan penerbangan menuju Jakarta dan juga telah mempersiapkan kompensasi keterlambatan keberangkatan (delay management) berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Batik Air juga akan mengakomodir pilihan (opsi) sesuai dengan permintaan para penumpang penerbangan ID-6897, antara lain: perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) maupun pengembalian dana dari tiket (refund).

Credit
📷 : @757spotter

Baca juga:  Pada Selasa (19/12) kemarin maskapai Transavia, anak usaha dari Air France-KLM G...
Previous articleMaskapai Qantas telah merilis strateginya untuk memulai kembali layanan penerban…
Next articleDoes the idea of walking across beautiful sceneries excite you? Come and travers…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata