South African Airways telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan operasi…

16
South African Airways telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan operasi...

South African Airways telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan operasi penerbangan komersialnya mulai 23 September 2021 mendatang.

South African Airways akan memulai kembali sebagai maskapai penerbangan yang jauh lebih kecil dengan armada yang menyusut dari semula 44 pesawat menjadi hanya delapan pesawat dan tenaga kerja yang telah berkurang dari semula 4.000 menjadi 802 karyawan serta lima eksekutif sementara.

Delapan pesawat yang akan digunakan oleh South African Airways untuk mengoperasikan layanan penerbangan komersialnya terdiri dari tiga Airbus A319 (ZS-SFJ, ZS-SFK & ZS-SFL), dua Airbus A320 (ZS-SZI & ZS-SZJ), satu Airbus A330-300 (ZS-SXM) dan dua Airbus A340-600 (ZS-SNF & ZS-SNG).

Pada tahap awal, South African Airways akan memulai dengan satu rute pulang-pergi domestik antara Johannesburg dan Cape Town, serta secara rute regional dari Johannesburg ke Accra (Ghana), Kinshasa (DRC), Harare (Zimbabwe), Lusaka (Zambia), dan Maputo (Mozambik). Nantinya South African Airways akan menambah lebih banyak tujuan ke jaringan penerbangannya berdasarkan kondisi pasar.

Credit
📷 : South African Airways

Baca juga:  Di Bandara Makasar, Waspada Perampok Berkedok Sopir Angkutan
Previous articleSunshine and greenery go hand in hand! The spectacular view of this tea plantati…
Next articleMaskapai Qantas telah merilis strateginya untuk memulai kembali layanan penerban…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata