Liburan Ini Wisata ke Hutan Mangrove PIK, Yuk!

885

Di Jakarta bagian Utara ternyata terdapat Taman Mangrove Pantai Indah Kapuk yang menyajikan pemandangan dengan keindahan alam yang penuh pesona. Liburan kali ini jangan hanya menghabiskan waktu untuk ke mall, cobalah untuk mengenali sisi lain Jakarta, eksplore lebih jauh. Barang kali Anda menemukan sisi positif jauh dari panas teriknya Jakarta.

Keberadaan Taman Mangrove Pantai Indah Kapuk membawa kesan yang berbeda. Terlebih, lokasinya berada di Jakarta yang merupakan kota penuh keramaian. Anda akan menemukan kesunyian dan ketentraman yang sangat menenangkan jika Anda berada di Hutan Mangrove.

Harga tiket masuk wisata alam Hutan Mangrove sebesar Rp 25.000 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp 250.000 per orang untuk wisatawan mancanegara. Di tempat pengecekan tiket, petugas akan menanyakan apakah wisatawan membawa kamera selain telepon selular karena bagi traveler yang membawa kamera DSLR harus membayar Rp 1 juta. Mengunjungi wisata alam Hutan Mangrove lebih nyaman dilakukan pada hari libur agar tidak terganggu oleh para pengunjung yang berlalu lalang.

Puas menikmati pemandangan wisata alam Hutan Mangrove, wisatawan bisa mencicipi menu ringan di kantin yang berada tak jauh dari lokasi pengecekan tiket masuk. Satu komplek dengan kantin, ada mushola dan toilet di kawasan yang memiliki luas 99 hektar dan 40 persen lahan hutan.

Hutan mangrove dimanfaatkan untuk menahan abrasi dari ombak laut dan sebagai lokasi wisata lingkungan (ecotourism). Selain itu, keberadaan Hutan Mangrove juga berfungsi sebagai pencegahan erosi pantai di sekitar Jakarta dan tempat konservasi mangrove. [Tiara]

Baca juga:  Tahun Depan Penumpang Pesawat Bisa Nikmati VR
Previous articleMerdunya Nyanyian Savana Sumba Timur
Next articleTemukan Perkembangan Infrastruktur Perkeretaapian Tanah Air Disini!