Menu makanan di restoran Cina terkenal banyak yang diolah dengan cara digoreng baik dengan rasa manis maupun asin. Hidangan yang disajikan biasanya dalam takaran besar, berminyak, dan berlemak. Namun tidak perlu khawatir, kami punya contekan beberapa menu sehat nan lezat di restoran Cina yang bisa kalian konsumsi:

1. Lumpia Sayur
Sebagai makanan pembuka, hindari lumpia dengan telur dan daging. Pilihlah lumpia sayuran sebagai gantinya. Camilan ini rata-rata mengandung sekitar 80 kalori per buah.

2. Sup Asam Pedas atau Sup Wonton
Sup ini bisa dinikmati sebagai pembuka. Secangkir sup wonton (kaldu) mengandung sekitar 80-100 kalori. Penelitian telah menemukan mengonsumsi sup kaldu sebelum makan bisa mengurangi porsi makan Anda secara total alias cepat membuat perut kenyang.

3. Brokoli Ayam
Satu cangkir ayam dan brokoli mengandung sekitar 280 kalori. Untuk menurunkan jumlah kalori, Anda bisa meminta saus dan menggunakannya sedikit saja. Brokoli merupakan sayuran padat gizi dan tinggi vitamin C, vitamin A, kalsium, serat, dan antioksidan.

4. Moo Goo Gai Pan
Ini merupakan salah satu makanan favorit karena kelezatannya. Terbuat dari sayuran ringan yang ditumis, seperti jamur kancing, rempah-rempah, dan ayam yang diiris dadu. Satu porsi moo goo gai pan mengandung 275 kalori.

5. Udang dan Saus Kepiting
Udang merupakan sumber protein yang tinggi dan mengandung sekitar 50 kalori (seperempat cangkir).