Tips Pesan Hotel Agar Tidak Bad Mood Saat Liburan

32
Menurut sebagian orang, penyebab bad mood saat liburan adalah karena kesalahan memilih hotel.

Jangan sampai terjadi bad mood saat liburan. Menurut sebagian orang, salah satu penyebab bad mood saat liburan adalah kesalahan memilih hotel. Tentu akan membuat bad mood jika Anda memesan hotel namun tidak seperti apa yang dibayangkan.

Biasanya, hotel yang murah sangat jauh dari objek wisata. Hal ini dapat membuat Anda mengeluarkan budget lebih untuk akomodasi. Untuk menghindari kesalahan memilih hotel saat liburan, ada baiknya Anda mengikuti beberapa trik berikut ini:

1. Pesan Hotel Jauh-jauh Hari
Waktu yang tepat untuk pesan hotel online biasanya tiga bulan sebelum keberangkatan untuk high season dan sebulan sebelumnya untuk low season. Waktu terbaik untuk memesan hotel di Indonesia adalah pada bulan September. Pada bulan ini, harga kamar yang ditawarkan relatif lebih rendah 5-15%. Pesan kamar lebih awal juga bisa menghindari tidak tersedianya kamar hotel.

2. Berlangganan Newsletter
Dengan berlangganan newsletter dari agen perjalanan online, Anda tidak akan ketinggalan informasi mengenai penawaran menarik dari hotel seperti harga khusus pelanggan newsletter dan promo. Situs pemesanan kamar hotel memiliki newsletter yang dikirimkan secara berkala. Daftarkan alamat email untuk mendapatkan informasi dan promo terbaru mengenai hotel.

3. Cek Review Hotel
Review dari pengunjung biasanya lebih jujur berdasarkan pengalaman menginap. Review ini bisa membantu Anda mengetahui mulai dari kualitas pelayanan, kondisi kamar, lokasi hotel sampai kelengkapan dan kelezatan sarapan. Review bisa dilihat dari beberapa situs pemesanan kamar hotel ataupun situs panduan perjalanan. Dari sini terlihat pengunjung berkomentar positf atau negatif.