Layar Ketepatan Waktu Keberangkatan dan Kedatangan Pesawat

169

Pengalaman perjalanan Anda kini semakin mudah dengan pengenalan sistem Flight in Sight, yang menyediakan informasi real time (tepat waktu) pada pesawat tiba (kedatangan), di pintu terminal kedatang­an maupun keberangkatan.

Informasi penerbangan tersebut ditampilkan pada monitor resolusi tinggi yang bergantian antara status penerbangan dan radar cuaca yang disediakan melalui Destination Cuaca Live. Layar menampilkan penerbangan termasuk ketinggian, kecepatan, jarak dari pesawat, serta waktu kedatangan sesuai jadwal.

Destination Weather Live menyediakan peta cuaca nasional dan peta lokal tujuan. Ini menunjukkan bagaimana cuaca dapat mempengaruhi keberangkatan dan kedatangan waktu penerbangan.

Sistem baru ini juga meningkatkan layanan pelanggan untuk menjawab pertanyaan yang lebih spesifik saat mengurus check-in di setiap penerbang­an.

Tampa International Airport, Amerika Serikat adalah pelopor untuk teknologi ini, juga telah memperbarui sistem WiFi, sehingga lebih cepat dan lebih banyak pengguna untuk meng­akses.

Didukung oleh FlightView, Flight in Sight adalah inovasi terbaru di airport yang bertujuan menyediakan wisatawan melalui self service (layanan sendiri). Dengan menunjukkan posisi pesawat masuk secara visual pada peta, Flight in Sight memungkinkan wisatawan untuk melihat persis di mana pesawat berada dan seberapa cepat kemungkinan tiba tanpa harus bergantung pada waktu keberangkatan yang disesuaikan oleh perusahaan penerbangan.

Doug Wycoff, Manager of Innovation & Infrastructure Support Tampa International Airport menyatakan sistem ini membantu pelanggan untuk memastikan keberangkatannya atau bagi yang menunggu akan mengetahui kapan pesawatnya tiba. Selama ini, rasa kurang nyaman selalu dirasakan jika penerbangan mengalami delay.

Sumber

Baca juga:  Pesawat Kertas Bisa Diterbangkan dari Smartphone
Previous articleSmartPath Sistem Pendaratan Pesawat Berbasis Satelit
Next articlePrakarsa dari Henry Royce dan Charles Stewart Rolls