Kini aplikasi TripAdvisor bisa dipakai tanpa koneksi internet

60

Tak tau arah saat traveling sering menjadi hal yang menjengkelkan bagi para wisatawan. Sialnya, banyak daerah-daerah wisata di Indonesia yang tidak terjangkau sinyal telepon. Alhasil, browsing internet untuk mencari informasi atau mengakses peta tak bisa dilakukan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, situs perjalanan terbesar di dunia, TripAdvisor, hari ini mengumumkan peluncuran fitur offline baru untuk aplikasi smartphone TripAdvisor yang bisa mempermudah wisatawan mengakses informasi meski tanpa koneksi internet sekalipun.

Fitur offline yang kini tersedia di aplikasi TripAdvisor bisa langsung digunakan secara otomatis setelah pengguna mengunduh review, foto, dan peta tempat wisata tujuan ketika koneksi tersedia. Ketika digunakan secara offline, aplikasi TripAdvisor bisa menampilkan 10 review per point of interest. Versi penuh dari aplikasi baru akan muncul bila koneksi lain seperti Wi-Fi atau paket data telah tersedia.

“Semakin banyak wisatawan yang membuat keputusan mendadak tentang tujuan mereka dan apa yang dilakukan, dan mereka membutuhkan sumber daya travel yang berguna. Para wisatawan kini bisa mengakses review pengguna, foto dan peta selama perjalanan mereka untuk membantu mereka memilih hotel, restoran, dan objek wisata yang dikunjungi pada saat-saat terakhir dan menghindari biaya roaming yang besar,” kata Adam Medros, senior vice president global product dari TripAdvisor.

Tak tanggung-tanggung, fitur baru aplikasi TripAdvisor mencakup 300 peta kota di dunia. Setelah diunduh, peta-peta kota yang tersimpan pada aplikasi bisa dihapus ketika kota-kota itu telah dikunjungi. Hebatnya lagi, peta kota yang ada bisa terus diperbaharui untuk menyinkronkan konten dengan review dan opini yang ada di situs live TripAdvisor.

Tampilan offline aplikasi TripAdvisor

Tampilan apikasi smartphone TripAdvisor

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/kini-aplikasi-tripadvisor-bisa-dipakai-tanpa-koneksi-internet.html

Baca juga:  Drone Sang Penjaga Makam Kuno
Previous articleAS beberkan pengetatan keamanan bandara
Next articleChocolate Hill, bukit serupa kue cokelat yang kehilangan pesona