Keren, Bandara di Jepang Punya Lintasan Lari

137
Terdapat lintasan lari didalam Bandara?? Unik sekaligus keren bukan? Ya Bandara Internasional Narita Jepang menambahkan fitur lintasan lari untuk menyambut Olimpiade yang digelar tahun 2020.

Lintasan lari ini adalah penggabungan antara bandara dengan tema Olimpiade. Lintasan ini berada di Terminal 3 yang merupakan terminal terbaru di Bandara Narita. Namun, lintasan lari ini sebenarnya adalah jalur untuk menuju eskalator di dalam bandara.

Lintasan ini dibuat dengan berbagai warna, yaitu merah, abu-abu dan biru. Dengan sedikit warna putih yang digunakan sebagai pemisah tiga warna utama, lintasan ini juga diberi simbol dan kode.

Pada lintasan berwarna biru terdapat gambar pesawat dan tulisan “180 m”, yang artinya penumpang akan berjalan sejauh 180 meter untuk sampai kepada pesawat.

Perusahaan desain, PARTY, mengatakan bahwa kode warna dan simbol yang tercetak memiliki arti. Lintasan berwarna merah digunakan sebagai jalur kedatangan, sementara jalur berwarna biru digunakan sebagai jalur keberangkatan.

Tokyo memang tengah melakukan pembenahan banyak infrastruktur untuk mendukung Olimpiade Tokyo pada lima tahun yang akan datang. Salah satunya adalah dengan menambah terminal pada Bandara Internasional Narita. Terminal ini resmi dibuka pada tanggal 8 April lalu.

Selain jalur penumpang yang dirancang seperti lintasan balap, bandara ini juga menambah 400 kursi di area food court. Tujuannya jelas untuk bisa menampung lebih banyak wisatawan yang ingin makan di bandara ini pada 2020. Dilansir  Huffingtonpost.

Sumber

Baca juga:  5 Kecelakaan Pesawat Paling Mengerikan dan Menyedihkan
Previous articlePendapatan Maskapai Menurun Hingga 10% Saat KAA
Next articleBandara Hancur, Penyaluran Bantuan ke Nepal Sulit