Breaking News

Kegiatan Outdoor Hingga Lomba Mewarnai Ramaikan IIOutfest 2017

Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) 2017 kembali dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. Tahun ini, IIOutfest 2017 akan digelar di Landasan Udara Husein Sastranegara berkolaborasi dengan perhelatan Aerofest 2017. Tidak hanya kegiatan outdoor, IIOutfest kali ini juga akan lebih mengekspos potensi apa saja yang ada di kegiatan aerosport dan komunitas di Indonesia khususnya Kota Bandung.

Selama lima hari dari 26-30 April 2017, IIOutfest dan AeroFest akan menjadi wadah bagi para masyarakat umum, penggiat outdoor serta para pengambil keputusan industri outdoor, untuk saling berkumpul menjalin keakraban, berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta menikmati beragam demonstrasi kegiatan outdoor yang telah sesuai dengan safety operational procedur (SOP).

Tidak ketinggalan, ada beragam talkshow oleh para outdoor hero serta seminar nasional dengan topik seputar adventure tourism, outdoor safety (K3), dan outdoor preneur. Turut bergabung juga puluhan brand outdoor baik dari dalam maupun luar negeri. Serta terdapat juga beberapa penyedia jasa outdoor yang berasal dari barat hingga ke bagian timur Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengajak khalayak umum untuk semakin memahami bahwa dunia outdoor tidak hanya milik para pelaku kegiatan extreme, melainkan semua aktifitas yang dilakukan di luar ruangan masih merupakan ranah outdoor. Termasuk didalamnya segala bentuk kegiatan yang berhubungan akan pengenalan dan penelitian adat dan budaya Indonesia.

Atas dasar itulah, Magna Gagas Ideatama (MGI) sebagai salah satu penyelenggara acara, menggandeng lebih dari 50 komunitas, yang akan menunjukkan serunya beraktifitas di outdoor. Pengunjung juga diajak untuk mencoba aktifitas tersebut langsung di area yang telah disediakan, diantaranya wall climbing, slackline, bmx, paintball, dan memanah.

Sedangkan untuk kegiatan aerosport akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, diantaranya terjun payung, paramotor, microlight, refling, flying fox, aero modeling, seminar aerosport dan pameran beberapa pesawat.

Untuk para orang tua yang membawa serta anak-anaknya, tidak perlu khawatir karena IIOutfest 2017 menghadirkan juga lomba-lomba seru mulai dari menggambar hingga mewarnai. Ada tiga kategori untuk anak-anak ini diantaranya, Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak-kanak (TK) A dan B.

Tentang apriyanti

Lihat juga

Air China Menutup Rute ke Pyongyang Untuk Hindari Resiko

Maskapai Penerbangan Air China¬†untuk sementara menutup rute penerbangan ke Pyongyang, Korea Utara (Korut). Keputusan tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *