Jalan Masuk M1 Bandara Diberlakukan Buka Tutup

376

Pintu masuk M1 Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) yang biasa digunakan untuk jalur masuk kendaraan roda dua dan empat dari arah Tangerang, mulai diberlakukan sistem buka tutup. Pemberlakuan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB. Berkaitan dengan hal itu, sejumlah kendaraan terlihat sudah melewati jalur Perimeter Selatan dan Perimeter Utara, Kamis (26/12).

Pihak pengelola bandara memasang pagar pembatas agar kendaraan tidak bisa melintas. Agar pengendara tidak bingung, dipasang papa pengumuman ukuran besar yang terletak menuju pintu M1. Papan pengumuman serupa juga terlihat di beberapa  ruas jalan Kota Tangerang.

Pengendara yang hendak menuju kawasan bandara mulai mencoba jalur Perimeter Selatan. Sedang kendaraan yang sudah datang dari arah Jalan Suryadharma dan mengarah ke pintu masuk M1 harus memutar di depan kantor Community Chek Bandara, kemudian menuju jalan lama bandara dan mengarah ke Perimeter Selatan. Setelah itu melewati Jalan Husein Sastranegara dan menembus ke Jalan P1 bandara. Sedang dari jalur bandara menuju Tangerang melewati Jalan P2 bandara, Jalan Perimeter Utara dan Jalan Suryadharma.

Kepala Cabang PT Angkasa Pura Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, Selasa (24/12) pihaknya akan melengkapi infrastruktur jalan terkait rencana penutupan jalur M1 tersebut diberlakukan. Bila infranstruktur itu sudah dilengkapi, pengalihan jalan pintu M1 bisa dilaksanakan.

Sebelumnya, PT AP II, Badan Otoritas dan Polres Bandara pada Kamis (26/12) ini, berencana menutup pintu M1 karena akan dilakukan pembangunan kereta rel listrik (KRL) dan stasiun kereta di dalam bandara. Akibatnya, kendaraan yang akan melintas di daerah tersebut dialihkan melalui Jalan Perimeter Selatan Bandara dengan rute Jalan Suryadarma-Jalan Perimeter Selatan-Jalan Husein Sastranegara-Jalan P1. (maryoto/yo)

Baca juga:  Longsor Underpass Bandara Soekarno-Hatta, Satu Orang Tewas

Sumber: http://www.poskotanews.com/2013/12/26/jalan-masuk-m1-bandara-diberlakukan-buka-tutup/

Previous articlePintu M1 Bandara Soetta Ditutup, Rute Dialihkan Bertahap
Next articlePemerintah Akan Undang Asing Kelola Bandara