Inikah Spesifikasi iPhone 6?

47

iPhone generasi terbaru—untuk sementara disebut iPhone 6—dirumorkan akan diumumkan pada September 2014. Beberapa bulan sebelum peluncuran, para pengamat mulai menerka spesifikasi yang akan diusung produk itu.

Salah satunya adalah Sonny Dickson. Orang yang gemar membeberkan informasi produk Apple tersebut “berkicau” mengenai spesifikasi apa saja yang mungkin dipakai di iPhone 6.

Menurut Dickson, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (17/3/2014), iPhone 6 kemungkinan akan dipersenjatai dengan prosesor A8 berkecepatan 2,6 GHz.

Dickson tidak menyebut bentang layar yang akan digunakan. Ia hanya menebak bahwa perangkat tersebut akan masuk ke kategori “Ultra Retina” dengan tingkat kerapatan 389 piksel per inci (ppi).

Sebelumnya, iPhone 6 dikabarkan akan hadir dalam dua bentang layar. Perangkat pertama memiliki layar 4,7 inci. Sementara itu, produk satunya lagi dilengkapi dengan layar 5,5 inci. Dickson tidak menyebutkan, apakah kedua versi tersebut akan menggunakan tingkat kerapatan layar yang sama atau tidak.

Dari segi dimensi, iPhone 6 disinyalir akan lebih tipis dari generasi sebelumnya. Masih menurut Dickson, iPhone 6 memiliki ketebalan hanya 5,58 mm.

Dalam kicauannya, Dickson menyebut bahwa “spesifikasi tersebut bisa saja menjadi kenyataan”. Jadi, masih ada kemungkinan bahwa spesifikasi yang disebutkannya berbeda pada saat perilisannya nanti.

Namun, mengingat Dickson memiliki koneksi ke pihak dalam Apple, masih ada kemungkinan spesifikasi yang disebutkannya itu benar.

iPhone 6 sendiri dirumorkan akan diperkenalkan pada September mendatang. Perangkat ini dikatakan akan diperkenalkan sebagai jawaban Apple atas perangkat Android, yang biasanya memiliki layar dengan ukuran lebih besar dari iPhone.

Previous articleiPhone 5S Selamatkan Nyawa Tentara AS
Next articleWah, “Traveling” Bisa Kurangi Emisi Karbon Dioksida