Bagi Anda traveller, bepergian dengan pesawat tentu menjadi aktifitas rutin yang tak terelakan. Tapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa lokasi kursi yang sebaiknya Anda hindari dilihat dari segi bentuk, posisi, dan keadaannya. Seperti dilansir SmarterTravel, kursi-kursi tersebut disinyalir dapat membuat penerbangan Anda menjadi terganggu dan tidak nyaman. Berikut adalah daftar kursi yang harus dihindari saat memilih posisi bangku pesawa:

1. Duduk Bukan Dekat Jendela
Saat melakukan pemesanan atau check-in usahakan pilih kursi yang dekat jendela, jangan di kursi tengah. Karena jika duduk dekat dengan jendela, Anda dapat melihat pemandangan saat melakukan penerbangan.

2. Sejajar dengan Jendela Darurat
Tidak semua maskapai mempunyai jendela darurat. Di dunia ini hanya beberapa maskapai yang mempunyai jendela darurat, bukan pintu darurat. Maka dari itu jangan sampai Anda memilih tempat duduk sejajar dengan jendela darurat karena di jendela darurat terdapat banyak peralatan pengamanan sehingga membuat ruang duduk menjadi jauh lebih sempit dan tidak bebas.

3. Kursi Baris Terakhir
Kursi yang berposisi di baris terakhir merupakan suatu yang harus dihindari saat di pesawat karena secara tidak langsung kursi ini berdekatan dengan toilet. Aroma yang tak sedap akan tercium oleh mereka yang duduk di bangku tersebut.