Ini, 5 Negara Bakal Direct Flight ke Indonesia

172
"Lima negara yang bakal direct flight ke Indonesia yakni Tiongkok, Singapura, Malaysia dan Australia serta Jepang,"

Menteri Pariwisata Arief Yahya terus mencari cara mendatangkan turis asing dengan mudah. Termasuk, mengincar beberapa negara direct flight ke Indonesia.

“Lima negara yang bakal direct flight ke Indonesia yakni Tiongkok, Singapura, Malaysia dan Australia serta Jepang,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Menteri Pariwisata era Presiden Jokowi ini menjelaskan untuk Australia, penerbangan akan semakin mudah ke Indonesia apalagi faktor bebas visa untuk turis Australia ke Indonesia sudah dipermudah.

“Selama ini penerbangan ke Indonesia dari Australia baru sebatas Sydney, Melbourne, serta Canberra. Dengan dibukanya bebas visa untuk Australia maka seluruh wilayah disana akan kita buka,” ujarnya.

Sedangkan untuk Tiongkok, maka akan ada tambahan 11 kota di Tiongkok yang akan terbang langsung ke Tanah Air.

“Chengdu, Kunming, Changsa, Xiean, Shengyang, Ningbo, Hangzhou, Nanjing, Nanning, Wuhan, dan Hefei yang akan diincar untuk flight ke Indonesia,” katanya.

Menurutnya, daftar penerbangan ke Indonesia yang direct flight masih kalah dengan negara-negara tetangga yang sudah mencapai hampir 90 persen.

“Saya mengambil contoh untuk Tiongkok, dimana Tiongkok ke Singapura sudah 86 persen, Tiongkok ke Malaysia 78 persen dan Tiongkok ke Thailand menembus 81 persen. Sedangkan Indonesia baru 30 persen, artinya Indonesia masih kalah jauh,” paparnya.

Baca juga:  Batik Air Rilis Kartu Member Untuk Pelanggan Setia
Previous articleAirnav: Insiden Tabrakan Batik Air Perlu Diteliti
Next articleDPR Segera Rapat Gabungan Bahas Tabrakan Batik Air