Ingat 4 Hal Ini Sebelum Pesan Paket Wisata Online

70

Traveling kini sudah semakin membudaya di masyarakat. Tidak heran jika berbagai penawaran paket wisata pun berjamuran di dunia maya. Tidak sedikit juga traveler yang membelinya, karena selain praktis, harga yang ditawarkan pun lebih murah. Tapi sebelum memesannya, inilah 4 hal yang harus travelers perhatikan baik-baik!

1. Cek kebenaran situs yang menjual paket wisata online

Maraknya paket wisata online bukan berarti semuanya bisa dipilih begitu saja. Hal yang paling utama sebelum memesan paket wisata via online adalah mencari kebenaran perusahaan yang menjualnya. Anda harus benar-benar tahu, apa nama perusahaan, alamat dan kontak perusahaannya, sebelum mencapai kata sepakat untuk membeli paket wisata yang ditawarkan.

2. Hati-hati dengan harga murah

Tiket murah dan tur murah adalah hal yang biasa ditemui jika anda memesan paket wisata online. Meskipun banyak yang bilang harganya lebih murah dari yang dijual oleh travel agent, anda tetap harus hati-hati. Coba cek dan hitung apakah harganya sama dengan paket yang dijual.

Pastikan lagi apakah ada biaya yang lain sebelum anda mentransfer uang untuk membayar paket wisatanya. Jangan sampai setelah anda mentransfer namun ujung-ujungnya ada biaya tambahan lain.

3. Lihat syarat dan ketentuan

Selain harga yang murah, hal lain yang harus diperhatikan adalah syarat dan ketentuan. Inilah yang sering dilupakan travelers saat memesan paket wisata via online. Meskipun syarat dan ketentuan biasanya ditulis dengan huruf yang kecil, tapi anda tetap harus membacanya. Dengan begitu, anda bisa tahu lebih jelas dan detail mengenai paket yang ditawarkan.

Misalnya, ada ketentuan paket wisata yang tidak berlaku saat weekend atau hari libur. Nah, kalau begitu berarti anda hanya bisa pergi saat hari kerja saja.

Baca juga:  Jet Lag Bisa Dicegah

4. Jangan pernah transfer uang kalau belum jelas

Meskipun murah dan terlihat sangat menggoda, jangan langsung transfer uang untuk membeli paket wisata via online. Ketahui dengan pasti mengenai perusahaan yang menjualnya. Lihat juga sistem pembayarannya, apakah full atau DP (down payment).

Pastikan anda jeli melihat paket wisata yang dijual via online, juga kebenaran perusahaannya, harga yang ditawarkan serta sebisa mungkin cari rekomendasi tentang situs tersebut dari travelers lain. Anda tidak mau tertipu membeli paket wisata ‘abal-abal’ bukan?

Previous articleKota Tua Banten Lama, Tak Kalah Tua dari Kota Tua Jakarta
Next articleTiger Air ekspansi ke China dengan meluncurkan rute baru
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata