Breaking News
Keindahan batu karang menjulang tinggi yang berbentuk runcing

Indahnya Karang Menjulang di Pantai Gigi Hiu Lampung

Menilik lagi keindahan pantai Indonesia di Pantai Pegadungan atau biasa disebut Pantai Gigi Hiu, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk menikmati keindahan Pantai Gigi Hiu, Anda harus menempuh perjalanan 3-4 jam dari Bandar Lampung. Akses menuju lokasi ini cukup sulit karena lokasinya sangat terpencil. Pantai Gigi Hiu berada tak jauh dari Teluk Kiluan.

Untuk mencapai ke lokasi wisata ini Anda harus menghadapi jalan yang penuh rintangan yaitu jalan terjal dan curam. Namun, tenang saja karna di wisata ini tersedia jasa ojek yang sudah pengalaman dan terbiasa melewati rute tersebut. Lokasi Gigi Hiu sendiri adalah sebuah daerah yang cukup jauh dari lingkungan penduduk dan juga keramaian.

Sesampainya Anda di gerbang pintu masuk Teluk Kiluan Anda lanjutkan menuju Desa Puyung yang merupakan desa terakhir yang bisa di akses dengan kendaraan roda empat. Dari Desa Puyung, lokasi Pantai Gigi Hiu sudah dekat yaitu membutuhkan waktu 50 menit untuk sampai ke lokasi yang bisa ditempuh dengan ojek yang tersedia di area tersebut.

Jalan ekstrim, berbatu, naik turun hutan bambu akan Anda lewati. Biaya ojek di wisata ini berkisar antara Rp 150 ribu itu sudah pulang pergi. Namun dibalik semua itu Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah di sepanjang perjalanan.

Itulah lokasi dari Pantai Gigi Hiu berkat adanya tebing-tebing yang menyerupai gigi dari hewan laut yang cukup ganas yakni, Hiu. Dengan keeksotisannya itu pula lokasi ini disebut sebagai Batu Layar karena batunya yang berkembang bagaikan perahu layar.

Tentang Tiara Hartu

Lihat juga

Menyibak Keindahan Panorama Danau Toba dari Bukit Sipolha

Perjalanan menuju Bukit Sipolha cukup berliku. Untuk bisa sampai kesini Anda harus menempun perjalanan kurang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *