Google Buat Aplikasi Yang Bisa Meramal Kedatangan Pesawat

76

Penumpang pesawat pasti pernah merasakan penerbangan yang tertunda atau delayed. Kebanyakan penumpang pesawat mengetahuinya saat mereka telah sampai di bandara kalau pesawat delayed dan harus menunggu sampai dibuat kesal.

Kini penumpang bisa melihat status penerbangannya lewat ponsel pintarnya. Google yang merupakan salah satu perusahaan digital terbesar telah merilis aplikasi peramal pesawat. Aplikasinya dinamai Google Flight, dengan aplikasi ini penumpang pesawat diberikan informasi status penerbangannya dan dapat memprediksi pesawat delayed.

Related image

Aplikasi Google Flights bisa memprediksi kemungkinan delayed yang akan terjadi secara akurat dengan menggunakan dasar data historis dan trend penerbangan yang ada.

Contohnya saja lokasi dan rute penerbangan, cuaca, jenis pesawat hingga pola yang biasanya berujung pada tertundanya jadwal pesawat. Ketika algoritme yang ada menemukan 80% kemungkinan akan terjadinya delayed di pesawat yang akan dinaiki, maka secara otomatis akan dikirim notifikasi pemberitahuan.

Penumpang pun cukup mengunduh aplikasi Google Flights dari ponsel masing-masing. Setelah itu, masukkan nama maskapai beserta rute tujuannya untuk mengetahui apakah pesawat akan delayed atau tidak.

Tapi itu hanya prediksi dan ada baiknya para penumpang penerbangan tetap datang lebih awal untuk antisipasi prediksi yang salah.