Para penumpang Garuda Indonesia akan mendapat pengalaman baru dalam penerbangannya bersama maskapai milik Indonesia ini, karena Garuda Indonesia akan menambahkan fasilitas di tiap pesawatnya dengan sistem hiburan dalam penerbangan (in-flight entertainment) dari sistem Thales AVANT di 14 armada Airbus A330neo.

Langkah maskapai Garuda untuk bekerjasama dengan sistem Thales akan membantu mendorong dan menarik lebih banyak penumpang yang diharapkan dapat membantu kenaikan jumlah penumpang di tahun ini.

Dalam acara Singapore Airshow yang diadakan hari ini, pihak Thales dan Garuda mengumumkan untuk mencari rekanan untuk melengkapi fasilitas Airbus A330neo baru mereka dengan sistem yang terintegrasi dengan AVANT. Nantinya monitor tiap kursinya akan menampilkan gambar HD. Bagi penumpang kelas bisnis akan dilengkapi dengan layar sentuh, smartphone berbasis Android yang paling baru.

Kesepakatan tersebut merupakan yang pertama bagi Thales dan Garuda Indonesia dan membuka cara bagi kedua pemimpin industri untuk berkolaborasi dan memberikan ground-breaking inovasi untuk sektor penerbangan.

Perangkat yang tersedia untuk penumpang kelas bisnis akan memungkinkan penumpang untuk memilih, mengendalikan dan meningkatkan pengalaman multimedia para penumpangnya. Garuda Indonesia juga berharap bisa mendatangkan A330neos pada 2019.