PT Garuda Indonesia Persero Tbk, melalui maskapai penerbangan Garuda Indonesia berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang Brand ASIA 2017. Garuda Indonesia mendapatkan predikat sebagai “Top 10 Most Powerful Brand in Indonesia” dan “Top 3 Most Powerful Transportation/Logistics Brand in Indonesia”.
Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Marketing dan TI PT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati dalam acara penganugerahan penghargaan Brand ASIA 2017 yang merupakan bagian dari kegiatan The 3rd ASEAN Marketing Summit 2017 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc dan biro konsultan asal Jepang, Nikkei BP Consulting Inc.
Garuda Indonesia menduduki peringkat ke-5 dalam daftar “Top 10 Most Powerful Brand in Indonesia” bersama-sama dengan perusahaan global dan terkemuka lainnya seperti Google, YouTube, Indofood, Unilever, dan Samsung. Sementara dalam kategori “Top 3 Most Powerful Transportation/Logistics Brand in Indonesia”, Garuda Indonesia menduduki peringkat pertama, diikuti oleh perusahaan transportasi lainnya, yaitu Go-Jek dan Blue Bird Group.
Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia Nina Sulistyowati menyambut gembira penghargaan tersebut. Ia menyampaikan bahwa penghargaan tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan pelanggan setia dan stakeholder.
“Penghargaan ini menjadi kebanggaan, dan juga tantangan bagi kami untuk terus bekerja keras mempertahankan reputasi positif yang diraih,” kata Nina.
Garuda Indonesia juga pernah dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi “TripAdvisor Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor, yakni situs perjalanan terkemuka di dunia.
Sejalan dengan program peningkatan layanan secara berkelanjutan yang dilaksanakan perusahaan, Garuda Indonesia selama empat tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan “The World’s Best Cabin Crew” pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017 dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax.
Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan “Best Airlines in the World–Top 10”, dan “Top 5 Travellers Choice Major Airline-Asia Pacific”. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada April 2017 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.