Garuda Indonesia berhasil mempertahankan peringkat maskapai penerbangan bintang 5 versi Skytrax. Penghargaan tersebut diberikan saat perhelatan Singapore Airshow 2018 yang diadakan di di Changi Exhibition Center, Singapura, pada Kamis (8/2/2018) kemarin. Penghargaan ini didapatkan maskapai Garuda Indonesia selama empat tahun berturut-turut dalam penghargaan organisasi pemeringkat udara internasional tersebut.

“Ini adalah pengakuan atas perubahan besar dalam standar kualitas di Garuda Indonesia, yang mencerminkan kerja keras oleh maskapai ini dalam beberapa tahun terakhir, dan kami senang untuk memastikan bahwa mereka terus tampil sebagai maskapai bintang 5. Peringkat ini didasarkan pada penilaian menyeluruh terhadap produk dan layanan, on-board dan di bandara. Kami sangat mementingkan fakta bahwa sebagian besar pelanggan melakukan perjalanan di bidang Ekonomi dan kualitas dan konsistensi standar tersebut terus memberikan kontribusi besar bagi Garuda Indonesia untuk mendapatkan peringkat 5-bintang,” jelas CEO Skytrax, Edward Plaisted, dalam siaran persnya.

Menurut Edward, konsistensi produk dan layanan maskapai penerbangan merupakan bagian utama dari penilaian. Edward menambahkan Garuda Indonesia memiliki standar produk dan layanan yang sangat baik di semua tipe kabin, mulai dari suite mewah di kelas 1 hingga kenyamanan dan keramahan Indonesia yang sangat baik yang diterima pelanggan di setiap kabin.

“Peringkat maskapai penerbangan bintang 5 ini memvalidasi konsistensi tingkat layanan Garuda Indonesia. Ini mewakili Garuda Indonesia tidak hanya sebagai maskapai penerbangan kelas dunia dan bintang lima, namun juga merupakan pencapaian konsep layanan ‘Garuda Indonesia Experience’ berdasarkan ‘Indonesian Hospitality’,” jelas President dan CEO Garuda Indonesia, Pahala N Mansury.