Epiphany, Kacamata Kamera Trendi Pesaing Google Glass

94

Profesi sebagai wartawan terkadang harus bersingungan dengan bahaya. Bahkan, disaat peliputan konflik atau perang awak media pun tidak jarang mendapat larangan untuk mengambil gambar.

Tentu saja ini sangat menyulitkan, dan bahkan saat mengambil gambar atau video dari lokasi harus dengan cara sembuyi-sembunyi. Tetapi kini, sebuah teknologi baru dapat mengubah segalanya menjadi mudah.

Salah satu vendor bernama Vergence Labs menghadirikan kacamata bernama Epiphany Eyewear. Dimana sang pencipta mengklaim bahwa sebelum Google Glass hadir, ia terlebih dahulu menciptakan kacamata pintar itu.

Menurut si pencipta, Erick Miller, kamera ini tak jauh beda dengan Google Glass, namun memiliki desain yang lebih trendi dan tidak terlihat seperti kacamata Star Trek.

Itu dibuktikan saat seorang jurnalis mengambil gambar atau video dari lokasi konflik yang seringkali tidak mudah. Bahkan, menurut Miller banyak yang harus melakukannya dengan sembunyi-sembunyi.

“Tapi sebuah teknologi baru, dapat mempermudah tugas tersebut. Hasilnya tidak kalah hebat dan bahkan lebih tajam,” ujar Miller seperti dikutip VOA, Sabtu (29/3/2014).

Bila menggunakan kacamata Epiphany Eyewear, lanjut Miller, akan memperindah wajah penggunanya karena didesain dengan progresif yang menggabungkan bentuk dan fungsi. Desain Epiphany Eyewear memang terlihat lebih umum seperti kacamata fashion yang beredar di pasaran saat ini.

Adapaun keunggulan dengan menggunakan kacamata ini adalah pertama, jarak putar 160 derajat, mirip jangkauan pandangan mata manusia biasa, kedua begitu video terekam dapat diunduh menggunakan USB. Ketiga, melalui kacamata ini penguna dapat secara langsung menyebarkan  aksi yang dilihatnya ke media sosial seperti Facebook atau Twitter.

“InI tampak seperti kacamata hitam biasa, tetapi dapat mengambil gambar definisi tinggi, dengan memori 32 GB untuk kapasitas 8 jam,”

Baca juga:  Jelajahi Kota-kota Besar di Dunia dengan Google Street View

Keunggulan lainnya, kacamata ini bisa dihubungkan ke piranti lain seperti smartphone atau tablet, untuk meng-upload video atau foto ke website, merekam video, menyimpan atau streaming video.
(amr)

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2014/03/29/324/962684/epiphany-kacamata-kamera-trendi-pesaing-google-glass

Previous articleSatelit Buatan Asing Ancam Data Indonesia
Next articleAplikasi untuk Terhindar dari ‘Orang Menjengkelkan’